memberi pakan ikan hias

Tips Pemberian Pakan Ikan Hias (akuariumhias) -Pemakaian pakan buatan untuk ikan hias mesti dikerjakan dengan benar serta hati-hati agar pertumbuhannya bisa berjalan maksimal. Karena diinginkan tak lagi berlangsung pemborosan. Pemakaian pakan buatan di pengaruhi oleh factor cara pemberiannya, frekuensi pemberian, jumlah ransum /hari, suhu air serta situasi lingkungan. 

Tips pemberian pakan 

Untuk burayak serta benih yang tetap kecil, pakan diberikan dengan menyebarkannya dengan merata di semua permukaan air. Jika makanan berupa larutan maka pemberiannya dikerjakan dengan alat penyemprot ( sprayer ). Pakan ikan hias yang berupa tepung serta remah bisa diberikan dengan langkah ditaburkan memakai tangan pada area serta waktu yg sama ( terus ). Area pemberian pakan baiknya ditetapkan didekat pintu pengeluaran air supaya ikan punya kebiasaan untuk menanti makanannya di area tersebut pada saat yg sudah ditentukan, disamping itu sisa-sisa pakan yg tidak termakan, tidak tersebar lantas membusuk di semua kolam. Pakan buatan diberikan dengan berangsur-angsur sedikit untuk sedikit cocok rutinitas makannya. jika kurang lebih sepertiga dari jumlah ikan-ikan yg ada telah tidak ingin lagi menyambar makanan yg dilemparkan maka pemberiannya segera dihentikan.

Frekuensi pemberian pakan ikan 

Frekuensi pemberian pakan untuk burayak serta benih mesti seringkali dikerjakan, yakni lebih kurang 6 kali 1 hari. Untuk ikan hias besar yang pakannya telah berupa pelet baiknya diberikan sejumlah 4 kali dalam 1 hari. Tenggang waktu pada pemberian pakan yg pertama dgn yg selanjutnya lebih kurang 2 jam serta baiknya dikerjakan pada saat pagi serta sore hari. jika pakannya cuma untuk tambahan saja, cukup 2 kali dalam 1 hari. 

Jumlah ransum harian 

Untuk burayak atau benih ikan relatif memerlukan ransum harian semakin banyak yakni lebih kurang 7% dari beratnya. namun untuk yg telah berusia kian lebih 120 hari, bisa diberikan pelet. Jumlah ransum hariannya berkisar pada 1 - 4 persen dari berat badannya. 

Factor lingkungan 

Situasi lingkungan layaknya suhu air serta kandungan oksigen amat punya pengaruh pada pemberian pakan. suhu air yg terlampau rendah atau terlampau tinggi menyebabkan nafsu makan dapat terganggu hingga pakan yg diberikan banyak yg tidak termakan. Demikianlah juga bila kandungan oksigen didalam air alami penurunan. dengan pemberian | pemakaian pakan ikan buatan dgn baik serta benar, semoga bisa menambah usaha anda 

Posting Komentar

 
Top