Membuat Pakan untuk Ikan Hias (akuariumhias) -Bahan pakan hewani biasanya amat disukai oleh beragam type ikan karnivora serta omnivora. Pakan ini adalah sumber protein yg bisa mendorong laju perkembangan hewan air peliharaan ini. Type pakan hewani amat banyak, namun yg disukai salah satunya yaitu seperti berikut : 

pakan ikan

Daging siput bisa dipakai sebagai pakan alami mentah sesudah dicincang terlebih dulu. tetapi pada mulanya direbus terlebih dulu untuk menghindar penularan bibit penyakit. Beberapa jenis siput yg biasa diberikan, perumpamaannya siput darat atau bekicot serta siput air tawar ( keong gondang, keong sawah, siput murbei, serta keong mas ).

Banyak type serangga yg disukai hewan air karnivora serta omnivora. di antara serangga-serangga tsb ada sebagian type yg mungkin untuk dibudidayakan dengan intensif serta massal sebagai pakan hewani, layaknya ulat hongkong, jentik nyamuk, ulat sutra serta jangkrik. ada 2 type jangkrik yang dipakai untuk pakan, yakni jangkrik coklat serta jangkrik genggong.

pakan ikan

Binatang air karnivora serta omnivora terlebih, amat suka cacing. di bawah ini sebagian type cacing yang amat digemari : cacing rambut atau cacing sutra,cacing kalung, cacing merah.

Pemakaian zooplankton sebagai pakan tambahan terlebih dikerjakan untuk pasca burayak serta benih, udang, kepiting serta kerang-kerangan dipanti pembenihan. Zooplankton diumpankan pada saat tetap hidup serta fresh.

Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan anda. 

Posting Komentar

 
Top