kerapu emas
Kerapu Emas (akuariumhias) -atau bumblebee grouperdengan nama ilmiah lanceolatus Epinephelus. adalah di antara ikan kerapu yg dapat bertumbuh besar. Di habitatnya dapat meraih ukuran kian lebih 2 m dng berat kian lebih 500 kg.

Ikan ini biasa didapati pada perairan dangkal yg banyak karangnya.Ikan bumblebee grouper yg memiliki ukuran kecil hingga remaja, mempunyai warna yg indah, belang-belang tak teratur dng gabungan warna kuning serta hitam yg memikat. Bila telah dewasa, ikan ini mempunyai warna gabungan coklat serta hitam.

kerapu emas

Bumblebee memiliki ukuran kecil serta yg di tangkap dari lokasi air payau, dapat dipelihara dlm akuarium air tawar ( pastinya memalui step penyesuaian ). Ikan ini sudah cukup banyak di pelihara oleh para hobiis,setau saya ada teman yang membelinya di Yogyakarta.

Bila dipelihara dlm akuarium air tawar, imbuhkan garam ikan sejumlah 5 sendok makan per 100 liter air tawar. Kerapu emas dapat di beri pakan ikan atau udang memiliki ukuran kecil. Agar ikan ini merasa nyaman, buatkan gua dari batu karang dlm akuarium Anda, tak hanya sbg hiasan, gua ini juga berperan sbg area sembunyi. Ikan kerapu emas tergolong ikan pemberani, namun tak terlampau agresif

Posting Komentar

 
Top