kolam koi

Tips Memelihara Koi bagi Pemula (akuariumhias) -Telah tidak diragukan lagi bahwa kharisma serta keindahan ikan koi tak lagi lekang oleh waktu. Dapat dibuktikan dengan stabilnya harga ikan koi serta makin banyaknya beberapa pengagum. Barisan ikan koi yang memamerkan warna warninya di kolam sudut tempat tinggal dipadu landskap tata letak taman nan asri dengan nada gemericiknya air bening, jadi teduh jiwa yang bimbang. amat sukar menuliskan keindahan serta kesenangan beberapa penggemar ikan koi. Untuk agan yang pingin pelihara ikan koi, tunggulah dulu, ingin bersabar.

Beberapa besar beberapa penggemar ikan koi yang sukses, mengawalinya dengan bertahap serta sistem waktu yang panjang. Umumnya penjual ikan tidak berikan jalan keluar bagaimana langkah penanganan ikan koi sesudah dibeli, yang mutlak ikan terjual. Banyak hal yang butuh di perhatikan pada waktu kita tertarik untuk pelihara ikan koi yakni :
  1. Bersabar, janganlah terburu buru. carilah info serta referensi sejumlah banyaknya sebelum saat mengambil keputusan untuk beli ikan. pengalaman dari rekan adalah info yang sangat bernilai.
  2. Siapkan area serta kolam jauh jauh hari sebelum saat ikan dimasukkan.
  3. Bila kolam baru, gunakanlah cat spesial untuk kolam.
  4. Janganlah segera dimasukkan ikan namun isi air hingga sekian hari, lantas air dibuang, ulangilah hingga tiga kali serta meyakini hingga bersih benar.
  5. Jauhi pemakaian air hujan baik yang segera ataupun yang datang dari talang tempat tinggal. Optimal air hujan yang bisa masuk kurang lebih 10%.
  6. Jauhi radiasi cahaya matahari dengan segera kurun waktu yang lama.
  7. Isi dengan ikan mas yang harga nya relatif lebih murah. bila hingga sebagian minggu ikan mas bertahan hidup ( sehat, lincah, nafsu makan ).
  8. Ubah ikan mas dengan ikan koi kelas rendah yang harga nya murah semata mata untuk sistem evaluasi tahu karakter serta karekteristik ikan koi agar efek kematian tidak besar kerugiannya
  9. Sesudah benar benar mengetahu karekteristik ikan koi, ubah ikan koi yang berkelas
semoga bermanfaat.


Posting Komentar

 
Top