Header Ads

Menetaskan Telur Ikan Koi


Menetaskan Telur Ikan Koi

Menetaskan Telur Ikan Koi (akuariumhias) - Untuk dapat menetas dng baik, telur mesti senantiasa terendam dlm air serta suhu air dijaga supaya terus konstan. Bila suhu terlampau dingin penetasan dapat berjalan lebih lama, namun bila terlampau tinggi maka telur dapat mati serta membusuk.

Agar telur dapat terendam seluruh, rangkaian kakaban mesti ditenggelamkan ke dlm kolam. Karenanya kita dapat menggunakan ;asa gedebog pisang. Potong tiga buah gedebog pisang selama 40 cm, lalu tempatkan diatas rangkaian kakaban dng dua ruas bambu sbg alasnya. Agar dapat stabil, gedebog tsb diratakan pada di antara sisinya.

Di dalam tempo 2-3 hari umumnya telur telah mulai menetas, serta sangat lambat 2 hari lantas, kakaban bisa diangkat serta dipindahkan ke area lain, di karenakan seluruh telur telah menetas. Kakaban mesti digoyang-goyangkan dlm air dahulu, supaya tak ada benih yg turut terbawa. Lantas kakaban dicuci bersih serta dijemur supaya dapat digunakan lagi di lain peluang.

Menetaskan Telur Ikan Koi

Di karenakan benih koi usia 1 minggu tetap lembut, biasanya orang menetaskan telur koi dlm hapa yakni kantung yg bermata lembut yg biasa utk menyimpan benih. Didalam hapa, benih dapat lebih gampang dihimpun serta tak gampang hanyut.

Koi yg baru menetas tetap membawa kuning telur sbg persediaan makanan utama yg pertama. Sepanjang itu mereka belum memerlukan makanan dari luar di karenakan toh alat-alat pencernaannya belum terbentuk prima. Di dalam dua atau tiga hari lantas, mereka telah mulai berenang. Pada waktu ini telah waktunya untuk kita utk menyedia-kan makanan untuk benih. Benih ini mesti dipindah-kan ke kolam lain yg banyak memiliki kandungan makanan alami.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.