Header Ads

Mengenal Hardscape Akuarium

Mengenal Hardscape Akuarium 
Mengenal Hardscape Akuarium | Akuarium Hias -Hardscape yaitu tata letak akuarium dengan kerikil, batu, akar pohon serta dekorasi yang lain - namun tak ada tanaman. Membuat hardscape yang seutuhnya terserah imajinasi Anda. Ada yang tertarik dengan disain ini ada pula yg tidak tertarik, seluruhnya bergantung Anda dalam mendisain hardscape. Bagi anda yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang aquascape maka dapat anda temukan disini.

Anda bisa memperbandingkan disain pada artikel ini dengan penyusunan tata letak, sedang ada sebagian pehobis ikan yang lebih untuk memilih melalui penyusunan warna, kedalaman serta cara pandang / sudut pandang.  
Mengenal Hardscape Akuarium

Saat ini banyak lomba desain hardscape di banyak negara yang bertujuan untuk memastikan aquascaper yang bisa membuat design akuarium yang paling mengesankan. Untuk memulai hardscape sangat mudah, tak perduli apakah Anda mempunyai bakat seseorang seniman ataukah tidak.
Mengenal Hardscape Akuarium
Berikut adalah rangkaian langkah menyusun sebuah hardscape akuarium :

1) Temukan potongan-potongan yang pas dari kayu, batu, serta elemen dekoratif yang lain yang mau Anda pakai dalam hardscape. Bila Anda pilih batu-batu berat, kami bisa mereferensikan memberikan polystyrene dibagian bawah sebagai fungsi perlindungan kaca.

2) Imbuhkan seputar 1 cm substrat ditempat di mana tanaman dengan akar yang kuat bakal ditanam, dapat menggunakan substrat yang biasa dipakai untuk aquascape seperti pasir atau kerikil.

Mengenal Hardscape Akuarium

3) Susunan bawah, yang kerap terbagi dalam kerikil, hati-hati meletakannya, buat posisi ke atas lereng ke arah dinding belakang akuarium. Dengan langkah tersebut maka terkesan kedalaman serta perspektif dalam akuarium.

4) Pada akhirnya, meletakkan batu, akar pohon serta tiap-tiap hiasan lain yang Anda sukai. Bergerak di seputar komponen individu serta merubah tempat tanaman, bila perlu. Anda buat ruangan serta perspektif hingga design tata letak akuarium yang pas untuk akuarium Anda.

Demikian artikel singkat mengenai Mengenal Hardscape Akuarium, semoga bermanfaat bagi pembaca.

Artikel lain yang mungkin anda suka :

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.