Copadichromis Azureus
Copadichromis Azureus jantan

Ikan Copadichromis Azureus | Akuarium Hias -Apabila Anda sudah telah memelihara sebagian besar spesies ikan hias air tawar, saatnya untuk menemukan berbagai cichlids menarik dari Danau Malawi.

Azureus Copadichromis dikenal juga sebagai Nkhomo Reef, ini  indah perwakilan dari kelompok Utaka nama lokal untuk cichlids Haplochromid besar yang makan plankton di perairan terbuka. Ikan ini tentu saja tidak saja memiliki warna yang spektakuler. Ikan ini memiliki warna abu-abu dengan tiga flek-flek hitam pada sisinya. Betina tidak memiliki warna cerah, bahkan lebih kusam dari jantan  dan akan menjaga penampilan kusam sepanjang hidup mereka. Hanya pejantan akan mendapatkan warna, dan ketika dalam kondisi optimal, mereka dapat benar-benar terlihat mengagumkan.Ikan Pejantan akan memiliki titik biru di usia tujuh bulan, dan bulan kemudian ia biru seluruh. Warna cerah nyata datang dari sekitar 9 bulan.
Copadichromis Azureus
pejantan menjaga teritorial
Umur bukanlah faktor penentu hanya untuk ikan terlah berwarna. Karena Ikan Copadichromis Azureus termasuk jenis cichlids maka ini harus dipelihara dengan minimal 4 jantan dan betina 3. Akuarium dengan banyak menyembunyikan tempat, batu-batu besar dan setidaknya 2 sisi, lebih baik 3 sisi tertutup akan membantu mereka merasa nyaman. Juga menjaga cahaya difokuskan di depan menciptakan tempat gelap aman di bagian belakang tangki dan menambah kesan mendalam.

Copadichromis Azureus
betina agak kusam

Pasir adalah mutlak untuk berkembang biak Ikan Azureus Copadichromis  perilaku secara penuh. Pejantan dominan membangun sarang untuk bertelur. Sarang ini dibangun terhadap atau di bawah batu dengan bantuan pasir yang diambil dari sarangnya.

Makanan jenis cichlid ini tidaklah terlalu sulit. Di alam Copadichromis azureus biasanya makan plankton dari air terbuka. Di akuarium semua makanan seperti pelet dan serpih yang dimakan. Untuk mendapatkan warna yang terbaik dari Utaka mengagumkan ini, lebih baik untuk memberi mereka artemia, krill atau udang.


Posting Komentar

 
Top