Header Ads

Membuat Air Terjun Aquascape Sederhana

air terjun aquascape
Membuat Air Terjun Aquascape Sederhana | Akuarium Hias -Anda pernah lihat penampakan aquascape/aquarium yang ada  air terjunnya ?, pasti terheran juga ya.., begitu juga saya waktu itupun heran, bagaimana tak heran,didalam air dapat ada air terjun.. 

Sesungguhnya itu bukan hanya air terjun, namun dampak dari pasir putih lembut yang diangkat keatas trus dijatuhkan ke wadah spesifik serta diangkat lagi keatas,seperti itu siklusnya. Masih bingung? 

Mari agar tidak bingung cara membuatnya simple serta gampang banget, saya kasih tau tricknya, pada mulanya siapkan dahulu alat - alatnya.Sudah pasti yang gratis saja.. bisa dari barang bekas..

Bahan yang disediakan : 
  1. Pipa paralon diameter 1 inch bisa ukuran 25cm atau terserah anda untuk ketinggian waterfallnya.. 
  2. Sambungan paralon untuk belokan obeng (untuk melobangi pralon) 
  3. Selang aerator media penutup (untuk menutupi pralon serta jadi media jatuhnya pasir, dapat batu2an, kayu atau apa ajalah silakan berkreasi) 
  4. Aerator (pembangkit hawa/gelembung) Telah Siap? Mari kita mulai kerja.. 

Buat rongga di ujung paralon untuk tempat pasir masuk

Buat lobang seukuran selang di pojok (tengah) sambungan belokan pralon pvc dengan obeng yang dipanaskan. 

Masukkan selang lewat lobang itu tarik sampai ke ujung paralon pvc 

Gunakan aerator diujung selang serta taruh diujung bawah paralon pvc 

Yakinkan ujung aerator sejajar dengan dasar paralon 

Masukkan kedalam air, nyalakan aerator jika air dapat menyembur dari ujung pralon bermakna sistem sukses, tinggal letakkan ujung bawah paralon di basic pasir lembut..

Tunggulah sebentar pasti pasir terangkat serta jatuh berhamburan di sekitar pralon, agar pasir tak berhamburan serta dapat terkumpul buat wadah penampungnya.. di buat sedemikian rupa hingga tumpahan pasir balik lagi terhisap paralon. pada akhirnya selesai sudah tinggal berkreasi untuk mempercantiknya.

3 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.