Nyaris sebagian kecil orang memiliki keyakinan bila kita pelihara serta menjaga ikan maka rejeki akan tiba. Terutama bila anda menjaga dan pelihara ikan yang memiliki wujud tubuh yang panjang juga ekor serta sirip yang mengembang.

Ikan itu yaitu Arwana. Ikan air tawar yang benar-benar popular dan jadi pujaan diantara type ikan yang lain. Umumnya orang berikan pujian pada keindahan arwana. Tak aneh, bila harga yang di tawarkan oleh penjual ikan ini juga selangit.

Timbul suatu pertanyaan, Apa sih yang mengakibatkan ikan arwana ini memiliki harga yang tinggi? Ini yaitu jawaban yang di sampaikan oleh Jhony, yang disebut satu diantara yang memiliki dari Aro Idol, yakni suatu pet shop yang tawarkan arwana, juga telah kerap turut dalam kontes arwana.

Jhony mengungkap bahwasanya pelihara arwana itu rumit yang benar-benar butuh untuk memperoleh perhatian yakni pada lampu serta air.

Pemicu Ikan Arwana Bernilai Mahal
Bagaimanapun juga lampu dan air memiliki dampak pada keberlangsungan hidup ikan arwana. Di mana air mesti senantiasa bersih. Saat jadi kotor, maka air mesti secepatnya ditukar, terutama jika ikan arwana itu di-tanning untuk jadi warna merah.

Jika anda memakai PAM atau air sumur, maka air sebaiknya air tersebut di filter terlebih dulu supaya air yang dihasilkan jadi bagus. Namun sebaliknya, jika anda menggunakan air gunung maka air tak perlu untuk disaring.

Arwana merah sendiri memiliki daya pikat dan benar-benar diakui bisa menghadirkan kemakmuran untuk siapapun yang memeliharanya. Supaya bisa jadi warna merah maka membutuhkan saat seputar 1- 1, 5 th.. Sedang untuk ikan Arwana white base (basic putih) maka benar-benar gampang untuk di-tanning.

Tengah untuk ikan Arwana yang berwarna emas maka benar-benar susah untuk di-tanning jadi merah, tetapi jika telah sukses tanning, ikan arwana yang berwarna merah bakal jauh tampak semakin bagus. Lalu untuk dark base sendiri (basic gelap) susah untuk di-tanning, jika ada salah langkah dalam sistem pelaksanaannya, bisa mengakibatkan arwana tampak jadi gosong.

Jhony menuturkan untuk Lampu yang dipakai yaitu dengan type LED dan NAN untuk viewing, lalu untuk bohlam type 827 atau 840 dipakai untuk tanning, karena lampu itu memiliki kandungan ultraviolet.

Timbul lah suatu pertanyaan, yakni bagaimana caranya memastikan arwana yang mempunyai mutu nomer satu? Jhony menjawab, bahwasanya arwana yang memiliki mutu dan dapat dilombakan, bisa dipandang dari wujud basic anatominya (misalnya, mulut yang sejajar, juga pandangan mata lurus), ekor serta sirip mengembang, ekor panjang serta tutup, keaktifan berenang, juga dayung panjang turun.

Jika ikan Arwana cuma diam saja di pojokan, maka itu memiliki makna bila ikan itu stres, terdapat banyak aspek yang bisa menyebabkankannya yakni aspek air atau benar-benar dimasukkan ke akuarium.

Arwana sendiri membutuhkan saat yang cukup lama untuk menyesuaikan, jika ikan itu dipindahkan ke tempat lain. Hal semacam itu, karena ikan Arwana memiliki teritorial yang cuma bisa tempati satu tempat saja.

Arwana membutuhkan saat penyesuaian sampai meraih seputar dua minggu. Terlebih waktu ganti air akuarium juga, bila dapat ikan Arwana itu tak perlu dipindahkan terlebih dulu ke akuarium kecil atau ke kolam.

Posting Komentar

 
Top