Header Ads

Royal Clown Loach

Royal Clown Loach


Royal Clown Loach | Akuarium Hias -Yaitu ikan nokturnal yang benar-benar pemalu serta condong aktif cuma pada saat malam hari dan pada saat makan. Mereka lebih suka pada ada ditempat persembunyian serta beristirahat di bebatuan serta akar. Ikan ini memerlukan akuarium yang besar serta tempat bersembunyi seperti batu, kayu, atau akar. Royal Clown Loach yaitu ikan yang pemalu serta lebih suka pada pencahayaan yang tenang. Ikan ini yaitu ikan penghuni sisi bawah akuarium. Tiap-tiap satu minggu sekali, minimum seputar 10 Persen dari air di akuarium harus ditukar. Substrat yang dipakai yaitu kerikil atau pasir yang halus.

Lantaran ikan ini yaitu ikan karnivora, maka pakan yang didapatkan terbaik yaitu pakan hidup seperti cacing darah atau ikan kecil. Pakan beku dan makanan pelet dapat juga di terima oleh ikan ini.

Walau ikan ini yaitu karnivora dengan ikan-ikan kecil untuk makanan alami mereka, ikan ini tidaklah agresif. Ikan ini bisa dipelihara berbarengan ikan dari spesies mereka sendiri atau ikan besar yang lain yg tidak agresif untuk tankmates. Cuma butuh diingat, bila ada ikan lain yang bisa muat ke dalam mulut mereka, ikan itu bisa jadi santapan untuk mereka.

Royal Clown Loach

Untuk ikan hias, ikan ini cukup menarik lantaran warnanya dan langkah berenangnya pada akuarium besar. Badannya mempunyai warna hijau muda atau coklat keabu-abuan dengan sinar keemasan. Ada juga garis kehitaman berbentuk garis-garis vertikal dan bercak hitam tidak teratur pada badannya. Kepalanya mempunyai warna kelabu dengan segi berwarna coklat kekuningan. Royal Clown Loach mempunyai badan berupa memanjang dengan tiga gunakan sungut kecil pada mulutnya. Nama yang lain diantaranya elongate loach serta queen loach. Ikan ini tetap mempunyai jalinan kekerabatan dengan ikan botia macan atau botia badut yang ada di Indonesia. Tetapi ikan ini mempunyai ukuran yang semakin besar dan kurang demikian populer daripada botia badut dari Indonesia. Royal Clown Loach belum sempat berbiak di akuarium serta belum diternakkan dengan cara komersial.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.