Empire Gudgeon


Empire Gudgeon | Akuarium Hias -Menyebar di selatan Papua Nugini dan sisi timur serta utara Australia. Jangkauan persebarannya di Australia memanjang dari region Pimbara serta Kimberley di negara sisi Australia Barat sampai ke system sungai Towamba di negara sisi New South Wales.

Siapkan banyak tempat persembunyian serta juga penutup. Hal semacam ini tak hanya bermanfaat supaya ikan ini bisa hidup tambah nyaman, juga mempunyai tujuan untuk berikan tempat perlindungan untuk ikan yang lemah dari ikan yang lebih menguasai. Benar-benar pas apabila dipelihara dalam aquascape.

Di alam, ikan ini umumnya memangsa krustasea atau invertebrata kecil. Di akuarium ikan ini mesti di beri pakan hidup atau beku ; seperti bloodworm, jentik nyamuk, Artemia, Daphnia, Mysis, dsb ; walau sesungguhnya ikan ini bisa di beri pakan kering.

Pendamai serta bisa dipelihara berbarengan ikan pendamai yang lain serta yang memiliki ukuran lebih kurang sama besarnya.
Empire Gudgeon
Ikan ini mempunyai warna badan yang benar-benar indah. Corak badan yang indah itu cuma ada pada ikan pejantan, ikan betina umumnya mempunyai warna badan yang kusam. Ikan ini hidup di air tawar, tetapi bakal menuju ke muara serta pesisir pantai apabila bakal memijah. Warna badannya yang cantik ini bakal terlihat makin indah apabila ikan ini dipelihara dalam akuarium yang penuh dengan tanaman air. Walau demikian, ketersediaannya di Indonesia tetap tidak sering serta baru di kenal di kelompok penghobi aquascape saja. Per ekornya ikan ini di jual dengan harga seputar Rp15. 000, -.

Posting Komentar

 
Top