Jaguar Catfish

Jaguar Catfish | Akuarium Hias -Yaitu ikan nokturnal, supaya bisa hidup dengan nyaman ikan ini perlu pencahayaan redup. Penutup akuarium juga diperlukan, terlebih apabila anda pelihara ikan ini kian lebih satu. Batuan halus, potongan kayu, pipa PVC, serta tanaman yang tahan pencahayaan rendah seperti Anubias, java fern, serta Vallisneria bisa dipakai untuk dekorasi akuarium.

Tak rewel masalah pakan. Ikan ini bisa di beri pakan hidup atau beku seperti bloodworm serta Tubifex. Pelet yang bisa terbenam dapat juga diberikan. Berikanlah makanan sesudah anda mematikan lampu akuarium.

Ikan ini biasanya pendamai serta pemalu, walau terkadang dapat jadi agak teritorial dengan ikan penghuni basic akuarium yang lain. Waktu lampu mati, ikan yang lebih kecil bisa dimangsa. Idealnya, peliharalah dalam akuarium set-up Amerika Selatan. Peliharalah berbarengan ikan characin yang memiliki ukuran sama, catfish, cichlid yang pendamai, atau pleco. Ikan ini cukup sukai berteman serta nampaknya lebih bahagia apabila dipelihara dalam grup kecil, hingga apabila tetap ada cukup area belilah ikan ini kian lebih satu.

Ikan ini memperoleh namanya lantaran pola badannya serupa dengan jaguar, kucing besar yang hidup di Amerika Selatan. Walau namanya sangar, tetapi sesungguhnya ikan ini yaitu ikan yang cukup pendamai. Sayangnya, lele cantik ini tidak sering ada di pasar ikan hias Indonesia. Harga nya juga benar-benar mahal. Seekor ikan ini yang memiliki ukuran 12 cm harga nya dibanderol sekitar Rp 200.000, -

Posting Komentar

 
Top