Header Ads

Ikan yang Cocok Untuk Aquascape

Ikan yang Cocok Untuk Aquascape | Akuarium Hias - Ada rekan yang bertanya via email tentang ikan apa saja yang cocok untuk penghuni aquascape, baiklah hari ini saya sempatkan untuk mengulas jenis apa saja yang cocok untuk aquascape.

1. Discus


 


Terhitung satu diantara ikan pujaan beberapa hobyis ikan air tawar. Keindahannya tampak dari beragamnya warna badan ikan. Badan ikan seperti lempengan. Ikan ini kerap dijuluki untuk rajanya ikan hias air tawar.


2. Manfish

Ikan dengan wujud lebar ini bakal benar-benar elok dipelihara berbarengan tanaman air.

3. Neon Tetra

Walaupun panjang tubuhnya cuma 2-3cm, ikan ini benar-benar indah. Sisiknya yang perak dan merah metalik dapat tampak menyala. Ia suka menyantap cacing beku, serangga kecil, udang serta pakan kering.

4. Puntius Denisoni




Tanda-tanda ikan ini, tubuh bulat memanjang seperti torpedo. Garis hitam memanjang dari ujung mulut hingga pangkal leher. Sesaat diatas garis hitam ada garis warna merahsampai 1/2 tubuh. Ukuran ikan dapat meraih 15 cm.

5. Congo Tetra


Sesuai sama namanya ikan ini datang dari sungai Kongo, Afrika. Ikan ini terhitung ikan yang aktif bergerak hingga type ini cukup efisien penarik ikan lain agar tak terlampau bersembunyi/ngumpet.


6. Rainbow Fish


Warna ikan ini benar-benar indah. Tubuhnya dihiasi garis-garis warna pelangi. Ukuran rainbow fish memilik panjang tubuh 10 cm. Ikan ini banyak ditemukan di Australia, Papua Nugini serta Indonesia.

7. Red Eye Tetra

Ikan ini benar-benar pas bila akan dipelihara dengan cara massaldalam akuarium aquascape dirumah. Sifatnya sukai bergerombol. Badannya berwarna keperakan. Panjang badannya 5-6 cm.

8. Red Nose Tetra


Sosok mungil serta suka hidup bergerombol. Hidungnya berwarna merah.


9. Rasbora

Orang mengenalnya untuk ikan harlequin. Ikan dari lokasi Asia Tenggara mempunyai semburat hologram warna merah di sisiknya. Spesies ini dapat meraih ukuran badan 5 cm. Sifatnya kalem serta sukai berkelompok.


10. Sumatra Barb


Ciri ikan ini mempunyai warna loreng seperti macan. Ikan dengan badan berupa iris ketupat ini gampang dipelihara. Cuma sifatnya agak galak kadang-kadang sukai menguber type ikan lain.


11. Guppy


Ukuran guppy memanglah mungil. Panjang badan betina 6 cm, sedang jantan lebih kecil lagi. Ciri khas ikan ini yaitu pada ikan jantan yang ekornya seperti kipas dengan warna beragam.

Video Aquascape :




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.