Black Phantom Tetra (Hyphessobrycon megalopterus) | Akuarium Hias -Yaitu ikan air tawar dari keluarga characin (keluarga Characidae) dari order Characiformes. Ikan Ini yaitu spesies asli Paraguay, Guapore, serta cekungan sungai Mamore di Brazil serta Bolivia.

Dengan cara fisik Ikan ini yaitu berupa tetragonal, mempunyai warna abu-abu muda, dengan patch hitam, dikelilingi oleh perak warna warni. Sirip jantan berwarna hitam, seperti sirip punggung betina, sirip perut, dubur, serta adiposa betina yang berwarna agak kemerahan. Varitas sirip panjang, nampaknya di kembangkan oleh peternak penangkaran. black phantom tetra meraih panjang seluruh maksimum seputar 4, 5 cm (1, 75 in).
Diet alami hitam phantom tetra yang terbagi dalam krustasea kecil, serangga, serta cacing. Ikan ini yaitu omnivore mengonsumsi pellet kecil serta cacing beku tetapi dalam pembibitan dianjurkan memakai makanan hidup seperti Daphnia.

Hyphessobrycon megalopterus yaitu satu diantara type tetras yang popular di jual dalam perdagangan ikan hias air tawar. Walau tak benar-benar berwarna-warni, yang bikin unik ikan ini yaitu dengan tingkah laku sirip nya : lelaki yaitu teritorial serta menjaga area mereka pada tetangga mereka dengan menghadirkan diri dalam profil dengan sirip punggung serta dubur seutuhnya diperpanjang, serta warna gelap intensif, bikin rata dari patch badan jadi mencolok. Terkadang mereka sama-sama serang yang bisa merobek sirip mereka, namun rusaknya ini pulih dengan cepat. Tak seperti tetra lain yang lebih menentukan untuk berada didalam grup besar, mereka akan terlihat baik saat dipelihara beberapa empat atau enam ekor dalam tiap-tiap grup, bikin mereka pas untuk akuarium kecil.

Posting Komentar

 
Top