Home » , » Tips Budidaya Ikan Komet

Tips Budidaya Ikan Komet

Written By Harri Akbar on Minggu, 18 Agustus 2013 | 11.13



Tips Budidaya Ikan Komet (akuariumhias) -Didalam dunia perternakan ikan komet terkadang sebagian orang awam yang tidak demikianlah tahu cara pembudidayaan yang gampang untuk orang-orang yang memiliki ikan mas komet. Type ikan mas komet sebenarnya memiliki kesamaan dengan ikan mas biasa untuk makanannya dan memiliki species yang sama saja dengan ikan mas koki yang memiliki postur tubuh gendut dan pendek.

Cara pembudidayaan ikan mas komet yang bisa dijabarkan dibawah ini dapat membantu sebagian pemilik ikan hias komet layaknya yang diatas dapat di kembangbiakkan dengan gampang dengan media yang simpel.

Tersebut di sini tuntunan pembudidayaan ikan mas komet :
Langkah awal yang butuh ditangani iyalah membedakan indukan ikan mas komet berjenis kelamin jantan dan betina, cukup gampang ikan mas komet berjenis kelamin jantan memiliki postur tubuh yang agak kurus dan panjang, tetapi yang betina memiliki postur tubuh yang besar dan agak pendek berserta gemuk.
Ikan mas komet yang sudah siap di kawinkan iya lah ikan mas yang sering sekali saling berenang membuntut-buntut, yaitu si ikan jantan bisa membuntuti si ikan betina. Langkah ke-2 yaitu memisahkan sepasang ikan yang sering kerjakan kegiatan yang diterangkan diatas ke didalam wadah yang cukup besar, layaknya bak tau kolam, dengan catatan tidak ada ikan lain yang tinggal didalam satu kolam, lalu kolam tersebut berikanlah tumbuhan air, sebagai perumpamaan eceng gondok. biarlah didalam beberapa malam hingga si ikan bisa membuahi telurnya di akar-akar eceng gondok tersebut.

Langkah setelah itu yaitu pindahkan ke-2 induk yang telah membuahi telurnya. lalu biarlah telur tersebut hingga menetas, biasanya menetas didalam tempo 3 hari.

Bila sudah menetas, biarlah hari benih ikan komet tersebut tidak makan karena terus didalam sistem penyegaran tubuh si benih, lalu hari setelah itu berikanlah makanan merah telur rebus untuk 2 hari kedepan, tetapi ingat di berikanlah secukupnya karena dapat merusakkan mutu air, setelah hari ketiga beri pakan kutu air.
Kerjakan tentang tersebut hingga cukup besar, lalu ubah type pakannya dengan pelet ikan bila sudah cukup bisa konsumsi pelet ikan tersebut.

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

17 September 2013 00.27

gan kria2 jenis ikan hias komet yang mahal yan gkyak gmn ya gan ane research soalnya gan n sering nulis... brang kali bermanfaat bagi pembaca
idebinis.org/2013/08/macam-macam-budidaya-ikan-hias-yang-cocok/

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Ikan Hias | Akuarium Hias
Copyright © 2011. Akuarium Ikan Hias - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Akuarium Hias
Proudly powered by Blogger