Header Ads

Cara Memelihara Arwana dalam Akuarium



Cara Memelihara Arwana dalam Akuarium (akuariumhias) -Sesudah kita tahu sebagian type ikan arwana, mari kita juga mengulas perihal langkah memilihara ikan tersebut. seperti kita kenali sebagai ikan yang paling disayangi pastinya kita mesti merawatnya dengan baik, supaya ikan hias ini dapat senantiasa menghiasi rumah kita dengan keindahnnya. tersebut tip-tip untuk memelihara ikan arwana di dalam akuarium 

1. Siapkan akuarium dengan ukuran idealnya yaitu kurang lebih sekurang-kurangnya 3 kali dari panjang ikan serta lebarnya lebih kurang 1, 5 kali. perihal ini supaya ikan dapat lebih leluasa didalam bergerak hingga tidak stress 

2. Upayakan membuat interior akuarium seperti pada habitat aslinya, hingga diperlukan sebagian komponen seperti tanaman air perumpamaannya yaitu riccia fluiutana, higrophila polisperma, pistia stratiotes, najas indica, hidrilla verticillata dan sebagainya. 

Pada dasar akuarium berikanlah pasir sungai, yang tetap bercampur dengan humus serta batu-batuan kecil yang dapat dibeli di toko ikan hias. 


3. Tambah baik manfaatkanlah air sumur janganlah air pam berkaporit, tetapi bila anda ada air pam, maka mesti didamkan sekian hari serta diberi obat anti kaporit. 

Perubahan air tambah baik kerjakan kurang lebih 2 bln. sekali( dapat lebih ) atau bila tingkat keasaman telah mulai tinggi yang membuat arwana tampak kurang bergairah serta tidak nafsu makan. bila diperlukan sebaiknya setiap 4 hari sekali lebih kurang 10% dari air diganti. 

4. Pakai sebagian peralatan harus untuk akuarium yakni, 
  • Aerator yang berperan sebagai penyuplai udara 
  • Heater serta thermometer yang berperan sebagai pengontrol suhu, dikarenakan idealnya ikan arwana dapat hidup sehat pada suhu 25-27 derajat celcius, maka anda mesti mengointrolnya jika berlangsung pergantian suhu dengan ekstrim 
  • Filter yang berperan sebagai penyaring supaya air didalam akuarium senantiasa terjaga kebersihannya 
  • Lampu tl yang berperan sebagai pencahayaan jika malam, serta dapat membuat aqurium juga terlihat lebih indah 

5. Untuk pemberian makanan, dikarenakan ikan arwana sejenis predator maka idealnya berikanlah makanan hidup yang sangat gampang yaitu udang hidup, ikan kecil-kecil( ikan cethul, anak lele, dan lain-lain ) serta biarlah arwana memburunya sendiri. 

Disamping itu ada bermacam makanan lain yang diakui dapat memperindah warna sisik dari ikan arwana salah satunya yaitu kelabang serta jangkrik, tetapi janganlah berikanlah terlalu berlebih. alternatif pakan lain yaitu katak kecil yang telah betul-betul bersih atau direndam dahulu, serta juga dapat cicak, yang paling akhir jika arwana anda tetap kecil berikanlah cacing sutra.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.