Home » , » Perawatan ikan arwana dalam akuarium

Perawatan ikan arwana dalam akuarium

Written By harri akbar on Jumat, 08 Maret 2013 | 08.38




Perawatan ikan arwana dalam akuarium (akuariumhias) -Kelalaian yaitu sumber malapetaka untuk pengagum ikan arwana. sekali saja lalai tidak mengontrol aerator akuarium, bisa-bisa arwana mati. terlebih asal-asalan, pasti lebih fatal mengakibatkan. maka untuk pengagum yang sungguh-sungguh menyukai ikan arwana, pastilah mencermati seluk-beluk di lebih kurang perawatan. harapannya, supaya arwana didalam akuarium atau didalam budidaya arwana & budidaya ikan arwana dapat tampak anggun serta asri. lalu apa yang perlu dikerjakan ? 


1. Cermati peralatan akuarium 
Sukses tidaknya akuarium jadi area yang nyaman untuk ikan arwana, sungguh di pengaruhi oleh kelengkapan fasilitas pendukungnya. 

Aerator 
Manfaat aerator atau pompa udara yaitu menyuplai udara ke dalam air dalam akuarium, serta sekalian juga menguapkan atau mendorong hasil sisa-sisa pembakaran ke luar dari akuarium atau kolam budidaya arwana & budidaya ikan arwana. aerator dikatakan baik, bila arus listrik yang menggerakkannya kecil, namun udara yang ditiupkannya relatif banyak. 

Heater & thermometer 
Alat pemanas ( heater ) ini dibutuhkan terlebih pada saat suhu air akuarium ikan arwana red turun mencolok. namun alat pengontrol suhu air atau termometer juga dapat dipasang di dalam akuarium. di tempat dingin, heater serta termometer ini amat diperlukan. 

Filter 
Manfaat filter atau penyaring untuk menyaring air didalam akuarium. kerja filter termasuk ini untuk menyedot air akuarium, menyaring, serta mengembalikannya lagi ke didalam akuarium didalam situasi bersih. 

Lampu TL 
Keberadaan lampu tl, tak hanya menyinarkan sinar, juga sanggup mempercantik tampilan akuarium. namun, jangan sempat cahaya lampu tl justru menyebabkan panas yang melebihi keperluan. idealnya untuk akuarium seluas 80x40 cm membutuhkan lampu tl berdaya 20 watt. 

2. Rajin lakukan perawatan akuarium 
Tidak mau'>harus bila anda terlanjur menyukai ikan arwana didalam akuarium, cukuplah rajin lakukan perawatan. karena déngan demikianlah itu, tampilan arwana didalam akuarium terlihat sehat, fresh, serta menyenangkan. 

Pemberian makanan 
Menu utama red arwana & ikan arowana didalam akuarium yaitu kelabang. namun janganlah terus- menerus diberi kelabang, baiknya divariasi déngan jenis makanan lain. perumpamaannya : kecoa, udang,lipan,katak, kadal, atau bisa juga jangkrik. 

Pengontrolan & perubahan air 
Serta janganlah lupa, air akuarium dari red arwana & ikan arowana juga diganti. tetapi perubahan air dipilahkan jadi dua, yaitu : ( a ) perubahan air dengan reguler tiap-tiap 2 hari sekali dengan volume 10% dari seluruh volume air akuarium, serta ( b ) keseluruhan perubahan air dikerjakan tiap-tiap 3 bln sekali. Bila anda menggunakan air dari pam, sebaiknya dilewatkan atau diendapkan 24 jam terlebih dulu supaya kandungan khlor dalam air  mengendap, serta sesudah itu dapat dimasukkan ke dalam akuarium. 

3. Penataan interior akuarium 
Kehidupan didalam akuarium usahakan mirip di lingkungan hidup di alam bebas. Oleh dikarenakan itu, dibutuhkan penataan interior yang baik didalam akuarium ikan arwana red. ini bermakna menuntut apresiasi estetika, hingga perpaduan pada keindahan akuarium dengan anggunnya ikan arwana red sanggup menampilkan nuansa kesejukan yang serasi. 

Tanaman air 
Mengingat asal-muasal ikan arwana red yang senang bersembunyi di dekat tnaman atau dibawah tanaman air, maka kita lalu siap sediakan tanaman disebut. Ada sebagian type tanaman air yang bisa dipilih diantaranya : hidrilla verticillata,vallisneria spiralis, riccia fluiutana, higrophila polisperma, pistia stratiotes, najas indica, dan seterusnya.

Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Ikan Hias | Akuarium Hias
Copyright © 2011. Akuarium Ikan Hias - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Akuarium Hias
Proudly powered by Blogger