Home » , , » Cara mudah membuat kolam ikan koi

Cara mudah membuat kolam ikan koi

Written By Harri Akbar on Senin, 11 Maret 2013 | 08.11




Cara mudah membuat kolam ikan koi (akuariumhias) -Berbeda dengan kolam ikan yang dipakai untuk membudidayakan ikan mengonsumsi, kolam koi yang dibangun di taman, tidak butuh mengukur daya elevasinya. Kolam koi bisa dibangun di atas permukaan tanah, di bangun di bawah permukaan tanah, maupun paduan keduanya. tidak sama dengan kolam ikan untuk mengonsumsi yang membutuhkan paduan. ada waktunya kita mesti membangun kolam koi yang seluruhnya ada di atas tanah, karena tata letaknya ada di tepi rumah serta biasa dipakai sebagai jalur transportasi orang. tata letak kolam ikan koi yang layaknya itu tentu dapat cepat jadi kotor apabila seluruhnya ada di bawah permukaan tanah, lantas kita ambillah wujud yang menonjol.


Adakalanya orang memiliki hasrat untuk membangun kolam ikan yang cukup luas di areal taman yang sudah siap dipakai, lantas dapat tampak kurang enak dipandang kalau kolam ikan ini amat menonjol sampai menutupi keindahan sisi taman yang lain. dengan demikian, penentuan kolam ikan yang seluruhnya ada di bawah permukaan tanah lebih disukai. disamping itu, mereka inginkan kolam yang lebih di dalam di sudut pekarangan, sampai mereka memendam kolamnya beberapa ke didalam tanah serta separuh lagi tampak menonjol ke permukaan tanah. bermacam pilihan betul-betul telah ditentukan saat lihat situasi serta situasi seluruh.

Setelah memperoleh wujud kolam ikan yang di idamkan, kolam ikan koi bisa dirancang di atas tanah gunakan slang air serta tali plastik agar bentukan kolam waktu selesai gampang tampak. lantas tanah bisa mulai digali gunakan cangkul. apabila kita berencana kolam ikan koi yang memiliki dua kedalaman, sisi luar dangkal sesaat sisi sedang lebih di dalam. tentunyah ingin telah direncanakan sejak awal hingga tidak merepotkan orang yang bikin kolam tersebut. adapun manfaat dari kolam yang mempunya dua kedalaman yaitu untuk persembunyian ikan koi dari cuaca atau panas matahari yang terik.


Bahan utama untuk bikin kolam ikan koi pastinya menggunakan batu bata. dengan memiliki bentuk yang kecil batu bata bisa dipakai dengan fleksibel hingga pas dengan hasrat kita. berbeda dengan batako yang memiliki ukuran besar yang menyusahkan bila kita pingin wujud yang berlekuk-lekuk. Didasar kolam ikan koi dapat dipasang bata atau dicor. namun, pada mulanya mesti telah ditentukan waktu awal-awal untuk memastikan di mana tata letak pintu pemasukan air serta pembuangan. pintu pembuangan air untuk kolam ikan yang dibangun di dalam tanah, amat tidak mungkin untuk dibikin. disamping itu, untuk kita mesti memikirkan tentang sirkulasi untuk seluruh kolam.

Dengan demikian apabila kita inginkan kolam ikan koi yang memiliki air mancur atau air terjun telah dipikirkan dengan masak untuk memastikan di mana letak filter air, pompa, serta sisi yang dapat dibangun air terjunnya. maka amat mutlak sekali untuk menuangkan hasrat serta angan kita di dalam sesuatu gambar dengan jelas serta detil. amat dihindarkan untuk membongkar kembali kolam ikan waktu pembangunan kolam sudah rampung. waktu pembuatan kolam ikan koi sudah rapi serta kita melupakan untuk bikin lubang tentu dapat menambah pekerjaan, karena kita mesti menyambungkan saluran yang berkenaan dengan lubang itu.

Baiknya permukaan kolam ikan tidak dibikin licin layaknya kita membangun area tinggal, karena tentu dapat menyusahkan perkembangan lumut. oleh dikarenakan itu dengan langkah melapisi semen sedikit kasar, kita menginginkan kolam ikan dapat jadi licin hingga nyaman untuk ikan kok lantaran ada susunan lumut yang tumbuh di permukaannya. pembangunan sisi atas kolam tidak selalu dengan bata, batu-batuan yang mempunyai bentuk artistik-pun dapat dipakai.


< -->
Share this article :

+ komentar + 3 komentar

20 April 2013 12.24

siip, sama sama Om

10 Mei 2013 02.35

bang mauttanya ???
di kolam saya saya beri batu batuan kecil
kalomau bersihkan batu batu itu gimana
???

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Ikan Hias | Akuarium Hias
Copyright © 2011. Akuarium Ikan Hias - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Akuarium Hias
Proudly powered by Blogger