Home » » Ikan Salamander

Ikan Salamander

Written By harri akbar on Senin, 04 Maret 2013 | 09.30



Ikan salamander (akuariumhias) -Adalah satu – satunya bagian didalam family lepidogalaxiidae ( bukan hanya keluarga lungfish ) serta datang dari australia barat. salamanderfish atau slender salamanderfish ini berukuran kecil dengan panjang tubuh optimal 7 cm. 

Ikan Salamander memiliki tubuh ramping, panjang serta berupa silinder, memiliki warna hijau kecoklatan di bagian atas, pola bintik – bintik keperakan pada segi samping serta pucat di bagian bawah dengan mata yang agak kemerahan. salamanderfish memiliki sirip yang transparan serta juga ikan unik ini bisa menggerakan lehernya ke semua arah. 
Ikan salamander yang ini dikenal didalam sebagian nama layaknya salamanderfih of western australian serta shannon mudminnow ini condong berbentuk insektivora memakan larva serangga. biasanya ikan bertahan hingga dua th., tetapi betina dapat hingga lima th.. ikan betina memiliki ukuran tubuh yang semakin besar di banding jantan. salamanderfish hidup pada kolam air dangkal berpasir yang asam ( ph 3 – 6, 5 ) serta suhu rata – rata 16 – 320c pada. salamanderfish bertahan hidup pada musim panas gali pasir yang basah pada kedalaman 2 – 60 cm, ikan ini keluar waktu musim hujan serta dapat masuk lagi ke didalam pasir waktu air jadi kering. 
Didalam reproduksi, ikan jantan dianggap menggunakan sirip analnya untuk menyalurkan sperma ke betina, pembuahan berlangsung dengan internal serta perihal ini adalah wujud adaptasi pada lingkungan yang asam. meskipun pembuahan dengan internal, sistem perkawinan dikerjakan tanpa bercumbu. betina dewasa dapat menghasilkan telur lebih kurang 100 – 400 telur, serta sistem bertelur dapat dikerjakan waktu musim dingin atau situasi air melimpah. anak ikan dapat tumbuh dengan cepat sebelum saat musim panas.

sumber : za fish
-->
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Ikan Hias | Akuarium Hias
Copyright © 2011. Akuarium Ikan Hias - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Akuarium Hias
Proudly powered by Blogger