Home » , , » Merawat kolam ikan koi

Merawat kolam ikan koi

Written By Harri Akbar on Selasa, 19 Maret 2013 | 09.30

  
Merawat kolam ikan koi (akuariumhias) -Kedalaman kolam ikan koi, kedalaman kolam amat mutlak untuk ikan koi. kedalaman kolam sebaiknya kian lebih 80 cm ( sisi yang terisi air ) supaya kolam ikan anda terlindung dari binatang pemangsa ikanpeliharaan layaknya kucing serta hewan lain yang barangkali dapat memusnahkan ikan anda. kolam ikan yang lebih didalam juga menolong menstabilkan temperatur air yang dikarenakan oleh terik panas matahari atau cuaca dingin diwaktu malam atau pada waktu hujan.

Bikin pelindung atau tempat meneduh untuk koi, apabila lokasi kolam koi yang anda tentukan ada pada lokasi terbuka, yakinkan tidak seutuhnya terkena cahaya matahari dikarenakan tak hanya dapat cepat menambah temperatur air kolam, perihal tersebut bisa juga mempercepat perkembangan lumut yang bisa merubah kejernihan air kolam. Alternatif meletakkan tanaman pelindung di tepi kolam yaitu amat disarankan. disamping itu anda bisa juga menggunakan tanaman air layaknya teratai, lili air didalam kolam - disamping sebagai penambah keindahan kolam, tanaman air juga jadi area perlindungan yang menaungi ikan. tetapi, anda mesti hindari menanam pohon yang besar dikarenakan bisa punya potensi akarnya dapat mengakibatkan kerusakan kolam koi anda.
Satu perihal mutlak yang perlu di perhatikan yaitu yakinkan dedaunan dari tanaman pelindung tidak jatuh ke didalam kolam, serta segera bersihkan apabila memanglah tidak terhindarkan. dikarenakan daun dapat membusuk dan mengakibatkan tumbuhnya lumut melayang yang bisa memperkeruh air didalam kolam serta mengganggu perkembangan koi. tidak sama halnya dengan lumut yang melekat di dinding kolam, lumut type ini terus bikin kolam tampak jernih serta dapat jadi makanan ikan koi.

Supaya ikan koi mempunyai warna yang lebih cerah, anda dapat mensiasati memberikan warna hitam pada dinding kolam menggunakan cat kolam koi yang banyak beredar di pasaran, contohnya product flexy coat water ponding. tak hanya dapat bikin ikan koi tampak lebih cantik, finishing cat akan kurangi perkembangan lumut serta hindari kontak segera pada semen dengan kolam yang bisa mempertinggi ph air.

Aksesori kolam koi, supaya ikan koi yang anda cintai bisa tumbuh dengan baik serta sehat, sebagian aksesori dibutuhkan dalam rencana melindungi situasi air kolam sebagai habitatnya. idealnya anda dapat membutuhkan sesuatu pompa air, sistem filtrasi, aerator kolam air, pemanas air serta alat sterilisasi ultraviolet.

-->
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Ikan Hias | Akuarium Hias
Copyright © 2011. Akuarium Ikan Hias - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Akuarium Hias
Proudly powered by Blogger