Home » , , » Pakan untuk Arwana

Pakan untuk Arwana

Written By harri akbar on Kamis, 31 Januari 2013 | 01.48

Pakan untuk Arwana (akuariumhias) -Pemberian pakan dengan teratur serta bervariatif dapat menolong melindungi kesehatan ikan arowana kita serta juga meningkatkan perkembangan ikan yang sehat. berikanlah pakan sekurang-kurangnya 1 hari sekali serta optimal 2 x 1 hari dengan menu yang bervariatif. ( saya dapat mengulas pemberian pakan arowana dengan rinci di peluang mendatang ). janganlah lupa sisa pakan di akuarium kita juga mesti kita cermati. jangan sempat dulu ada sisa pakan yang tidak dimakan atau kita membiarkan sisa remah remah dari pakan di akuarium arowana kita. pada sat bersihkan akuarium, cobalah angkat sisa sisa remahan pakan dengan jaring serokan yang umumnya sisa remahan tersebut dapat mengambang di permukaan air akuarium kita.

Biasanya arowana suka pakan yang tetap hidup serta berbentuk serangga. tetapi adapula pakan beku yang didapatkan pada ikan arowana itu sendiri seperi frozen blodworms, frozenshrimp, serta juga beefheart atau beef liver. pemberian pakan ang bervariatif ini juga memiliki manfaat ang berbea lain untuk ikan arowana itu sendiri.

Cacing darah beku
Cacing darah beku atau frozen bloodworms banyak ada di sentra penjualan ikan hias. cacing beku ini biasa diberikan pada anakan ikan arowana yang tetap kecil di mana berukuran 8 cm yang biasa dimaksud fries. pemberian pakan pada ikan arowana yang tetap kecil bisa diberikan seringkali contohnya per tiga hingga empat jam dengan porsi yang cocok karena anakan ini lebih membutuhkan konsumsi pakan untuk perkembangan ikan itu sendiri. mulai ukuran 12 cm arowana barulah telah bisa diberikan pakan dengan variasi yang lain.
 
Jangkrik
Jangkrik yaitu pakan utama dari ikan arowana serta terutama di indonesia hewan ini sangat mudah untuk didapat serta juga diternakan. jangkrik amat baik untuk meningkatkan perubahan warna dari arowana khsusnya untuk type golden red serta juga superred arowana karena ada kandungan betacarotene dari serangga tersebut. pilh jangkrik yang tetap muda untuk keudahan pemberian pakan ini. sebelum saat diberikan pada ikan arowana sebaika kaki panjangnya diputus terlebih dulu dikarenakan ada sisi tajam dari kaki ini yang di kuatirkan dapat melukai ikan kesayaan kita.

Simpan jangkrik di kandang spesial di rumah anda bila anda mempunyai arowana yang cukup banyak. atau bisa disimpan didalam pet home yang bayak ada di pasar. ada metode yang lain dari penyimpanan jangkrik yakni dengan langkah dibekukan. tetapi ikan arowana pada prinsipnya suka pakan hidup serta pemberian pakan ang berbentuk mati/ beku ini mesti dilaukan degan langkah pembiasaan dahulu pada ika arowana. langkah membekukan jangkrik amatlah mudah. beli jangkrik hidup serta segera masukan ke didalam toples kaca. tutup toples tersebut rapat rapat serta segera masukan jangkrik ke didalam freezer. sesudah sebagian lama ambillah botol tersebut serta lakkan gerakan mengocok dengan satu hentakan di mana langkah ini membaut kaki jangkrik terlebih kaki lompatnya terlepas dengan sendirinya. sesudah itu jankrik siap untuk diberikan ke arowana.

Kodok
Pemberian kodok untuk ikan arowana juga bisa diberikan terutama ntuk meningkatkan perkembangan ikan arowana. tetapi saya senantiasa merekomendasikan pemberian jangkrik sebagai menu diet utama untuk arowana serta pakan lainya bisa diberikan cuma untuk selingan saja. kodok bisa meningkatkan perkembangan ikan arowana karena kodok memiliki kandungan banyak lemak serta daging hingga dapat jadi sumber makanan yang baik untuk perkembanan ikan. mencari kodok yang tetap berukuran kecil hingga mudah untuk dilahap leh ikan kita. tetapi pemberian kodok ni juga bergantung rutinitas karna ada saja ikan yang tidak punya kebiasaan dengan kodok serta pada sat diberikan kodok kan kita tidak ingin melahapnya. beli kodok secukupnya ntuk persediaan pakan di rumah karena kodok bila disimpan terlampau lama juga kurang awet dengan pengertian cepat mati.

Ulat German
Ulat german atau superworms juga bisa diberikan untuk arowana terlebih untuk mempercepat perkembangan ikan itu sendiri karena banyaknya kandungan lemak pada type ulat tersebut. sekarang ini ulat german telah banyak ada di pasar karena telah makin banyak juga orang yang mengembangbiakkan ulat ini. tetapi sekali lagi janganlah terus-terusan berikan pakan ini karena bila terlampau banyak bisa meyebabkan arowana panas perut serta umumnya dapat menyebabkan penyakit ambein atau dimaksud protuding anus pada ikan arowana. pakai pakan ini sebagai supplemen untuk ikan arowana supaya kan tidak jadi jenush dengan menu makanannya.

Udang

Udang amat baik untuk ikan arowana terlebih untuk meningkatkan perubahan warna ikan. ada dua langkah pemberian pakan ini yakni pemberian pakan yang tetap hidup atau udang yang telah dibekukan atau dimaksud frozen shrimp. pemberian frozenshrimp amat lazim dipakai oleh hobiis hobiis arowana di singapura karena mengingat factor praktisnya serta juga keterbatasan mereka didalam beroleh jangkrik. didalam pemberian pakan udang ini saya juga merekomendasikan pada waktu diberikan ke ikan arowana sisi kepala terlebih sungutnya baiknya diputus dahulu karena sisi tajam tersebut takut menusuk ikan arowana kita.
Kecoak
Sangat banyak pro serta kontra perihal pemberian kecoak sebagai pakan arowana mengingat kecoak datang dari sumber yang tidak bersih serta di kuatirkan dapat membawa bibit penyakit untuk ikan yang paling disayangi kita. tetapi tidak dipungkiri kecoak yaitu pakan yang ampuh untuk arowana terlebih bila diberikan pada ikan arowana yang tengah terkena penyakit hilangnya nafsu makan atau yang dimaksud dengan penyakit mogok makan. untuk meminimalisasi bibit penyakit, sekarang ini orang telah banyak yang sukses menernakkan kecoak terlebih type kecoak madagascar di mana ukurannya semakin besar. berikanlah kecoak ini pada waktu arowana mogok makan sebagai pakan selingan serta bila telah akan makan kembali berikanlah meu diet layaknya umumnya yakni jangkrik sebagai menu utama dari arowana.

Kadal 
Kadal serta cicak juga bisa diberikan sebagai makanan selingan untuk arowana. hewan ini amat baik tertama untuk perkembangan kan arowana. sekali lagi perihal ini mesti dicoba dikarenakan tidak seluruh arowana biasa mengonsumsi hewan ini. berikanlah sebagai menu selingan saja mengingat hewan ini juga mulai sukar didapat serta tidak seluruh sentra ikan hias sediakan menu ini.

Kelabang
Kelabang bisa dikatakan sebagai menu favorit dari ikan arowana. disamping dagingnya yang cukup tidak tipis keabag juga amat baik untuk perubahan warna ikan arowana dikarenakan cangkangya juga anyak memiliki kandungan betacarotene. tetapi saya merekomendasikan untuk cuma berikan kelabang sebagai menu selingan saja karena disamping harga nya yang cukup mahal pemberian kelabang ini dapat menyebabkan arowana kita mogok makan demikian kita suguhkan menu makanan yang biasa kita berikanlah pada ikan arowana. di alamnya kelabang banyak ada di dermaga kapal atau merayap di lambung perahu atau sampan serta bila arowana lihat ada kelabang ini umumnya ikan dapat melompat serta segera melahap serangga ini. kelabang yang didapatkan yaitu kelabang kelapa atau yang dimaksud kelabang medan yang memiliki ukuran tubuh yang cukup besar. langkah pemberian kelabang yang safe yaitu jepit kelabang dengan capitan lantas gunting dahlu seluruh kakinya untuk factor keamanan. terkadang kaki kelabang tersebut bisa mencengkeram cukup kuat serta bisa melukai arowana kta terlebih yang ditakutkan yaitu menusuk sisi mata dari arowana. berikanlah pakan kelbang ini sebagai selingan contohya 1 minggu sekali pada hari minggu.

Ikan Mas

 
Pemberian ikan mas juga bisa diberikan sebagai menu selingan untuk kan arowana karena banyak memiliki kandungan lemak yang amat baik ntuk perkembangan ikan itu sendiri. tetapi janganlah memasukan kan mas didalam jumlah yang banyak ke didalam akuarium kita karena bila ikan arowana diberikan pakan ang karakternya tenggelam ke didalam akuarium bisa meningkatkan berlangsungng penyakit mata turun. arowana sebiknya diberikan pakan yang mengambang di permukaan air. ka mas juga ipercaya banyak memiliki kandungan bibit penyakit. ada satu langkah yang bisakita kerjakan bila kita akan berikan pakan ian mas ke ikan yang paling disayangi kita yakni dengan membersihkan dahulu ikan mas di larutan methylene blue atau larutan air pk. baru stelah itu ikan bisa kita berikanlah sebagai umpan pakan ikan arowana kita.

Pakan Buatan
Beberapa hobiis juga berikan potongan jatung sapi atau hati sapi yang telah dibekukan sebaga pakan ikan arowana. ingat perihal ni juga bergantung rutinitas dari ikan peliharaan kita karena tidak seluruh ikan akan menyatap menu ini jika melewati sistem evaluasi terlebih dulu. hati sapi juga amat baik utuk meningkatkan perubahan warna pada ikan serta juga bagus untuk perkembangan ikan karena bayak kandungan lemaknya.
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Ikan Hias | Akuarium Hias
Copyright © 2011. Akuarium Ikan Hias - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Akuarium Hias
Proudly powered by Blogger