Home » , , » Arwana Termahal : Arwana Super Red

Arwana Termahal : Arwana Super Red

Written By Harri Akbar on Jumat, 25 Januari 2013 | 11.18

Arwana super red termahal di Indonesia (ocehankenari) : ikan arwana super red bernama oscar de la hoya yang sekian waktu lantas bernilai Rp 280 juta, saat ini meraih US$100.000 ( berkisarRp 900 juta ). harga oscar melonjak dikarenakan ikan itu pada 26 mei jadi juara pertama kontes internasional aquarama di singapura. menurut sutanto, pemilik oscar de la hoya, inilah ikan termahal kepunyaannya. Jadi juara pertama didalam kontes kelima aquarama yang diselenggarakan dua th. sekali adalah kebanggaan tersendiri. oscar yaitu arwana pertama dari indonesia sebagai juara satu serta otomatis mengangkat ikan type ini dari Indonesia. 

Kenapa oscar de la hoya dapat semahal itu serta jadi juara ? yang jelas memiliki bentuk unik, tampilannya gagah, kepalanya layaknya sendok, dayungnya panjang, ekornya panjang serta warna pada siripnya tampak indah alami. “yang aneh jelas lebih menarik, lebih mahal bila anehnya prima, ” kata sutanto dari elkindo, captive breeder of red arowana. anehnya, bongkoknya itu jadikan wujud tubuhnya prima. kelainan wujud itu mungkin cacat, namun lantas unik. 

Untuk orang yang suka dengan yang aneh-aneh, ikan arwana yang unik lantas mahal, layaknya wujud parrot ( bongkok ). sutanto juga dulu mempunyai ikan arwana yang matanya empat, kumisnya empat berjajar. tetapi sayang pada usia 1bulan telah mati. lantas kebanggaan untuk arwana bongkok didalam 1 tahun dapat ada dua-tiga ekor. untuk memastikan harga nya bergantung wujud ikannya, prima atau tidak. “kalau prima yang kecil dapat empat hingga lima kali lipat dari harga ikan normal. contohnya harga ikan arwana normal Rp3 juta - Rp4 juta, yang aneh itu dapat rp15 juta apalagi dapat lebih. ” di elkindo juga ada ikan arwana yang dinamakan muhammad ali, wujud tubuhnya bongkok. wujud, mulut, dayung, ekornya panjang lebar. cacat namun enak dipandang. memanglah ada saja penggemar arwana melacak yang aneh. umumnya bila tidak betul-betul hobi tidak berani beli, dikarenakan harga nya mahal. untuk mereka mengeluarkan uang banyak tidak lantas masalah. “kalau orang lain tidak mempunyai, itu kan kebanggaan. ” edo kristanto, peternak arwana, menyebutkan bila uniknya prima otomatis harga nya mahal dikarenakan mencarinya sulit. dari 1. 000 ekor barangkali cuma ada satu ekor. tetapi, bila cacat dikarenakan sakit harga nya tidak dapat mahal. 

Memanglah harga mahal itu bergantung bagaimana keunikannya. wujud ie tiaw lung ( satu naga ) terhitung unik, harga nya mahal. namun ie tiaw lung bila tidak ditunjang anatomi yang bagus kurang menarik. dari induk ie tiaw lung, apabila menetaskan dari 30 ekor yang ie tiaw lung sangat banyak 10 ekor. sesaat itu, aris kumaidi dari pt inti kapuas arowana tbk yang membawahi proshop shelook red menyebutkan ukuran yang dapat dijual sangat kecil 12 cm -15 cm dengan harga rp5 juta, yang unik dapat hingga rp20 juta, bergantung keinginan pasar. yang terbilang unik serta harga nya lebih mahal dari yang normal yaitu ikan arwana yang le tiaw lung, susunan sisik yang rata satu, bongkok. ukuran 35 cm harga nya dapat rp50 juta lebih. arwana parrot plus ie tiaw lung adalah maskot. dikarenakan keunikannya, ada saja yang mencarinya. 

Arwana yang wujud kepalanya layaknya sendok, harga nya mahal juga, sekurang-kurangnya satu 1/2 kali hingga 2 x dari harga ikan arwana yang normal. “yang unik bawa keberuntungan lebih, untuk mereka yang yakin fengshui ada hitungan. bila cacat atau unik, jadi lantas kemampuan, ” kata Aris. gunawan, domestic marketing Pt Inti kapuas arowana tbk menyebutkan mempunyai arwana unik adalah kepuasaan untuk pemiliknya dikarenakan mempunyai koleksi spesial.

Gunawan dulu jual arwana unik Rp80 juta dengan ukuran 40 cm. di shelook red ada 11 ekor arwana yang sirip sisi bawahnya nyambung dengan ekor. harga nya ? “tergantung tawaran dari customer sendiri, umumnya kita tengok pasarnya, ” kata aris. menurut gunawan, arwana ini lagi booming, dikarenakan memelihara arwana tidak rugi, marketnya tidak turun, terlebih pihaknya sediakan program buy back. yang beli ukuran 12 cm-15 cm dengan harga Rp5 juta, sesudah 1 tahun dihargai Rp6 juta, sesudah dua th. Rp 7, 5 juta apabila pemiliknya jual kembali ke shelook red. mengapa ada buy back ? “itu jaminan mutu super red. ” tak hanya program buy back, ada program perawatan dari pihak shelook red dengan cost Rp700. 000 per bln.. shelook dapat mengirim petugas ke area pemilik arwana untuk bersihkan akuarium serta memonitor ikan 1 minggu 2 x.

Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Ikan Hias | Akuarium Hias
Copyright © 2011. Akuarium Ikan Hias - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Akuarium Hias
Proudly powered by Blogger