Home » , » Filter Kolam Koi

Filter Kolam Koi

Written By harri akbar on Rabu, 30 Januari 2013 | 18.29

Filter Kolam Koi (akuariumhias) -Saya kerap riset serta cari2 di internet bagaimana filter koi yang layak. perihal tersebut bikin saya terus bereksperimen didalam pembuatan filter kolam. sampai2 saya buat product filter kolam koi siap gunakan juga. filter tong biru ini menurut saya yaitu di antara type filter yang amat dapat dihandalkan serta membuatnya mudah, terutama bikin yang baru akan cobalah buat filter sendiri. saya cobalah berbagi ya pengalaman saya mudah2 an dapat bermang-faat.

Pendahuluan
filter di kolam amat mutlak keberadaannya, apalagi vital. kolam yang gak mempunyai sitem filter yang cukup umumnya ikannya kerap mati serta menyebabkan penyakit. terlebih jika kepingin miara koi, umumnya yang br miara koi frustasi dikarenakan koi nya kerap mati. selanjutnya kerap berkesimpulan bahwa miara koi sulit. walau sebenarnya dengan sistem filter yang baik, koi yang sehat dapat amat indah dipandang serta buat kt relax bukannya buat stress dikarenakan koi ny sakit & mati mulu, airnya butek dan lain-lain. karenanya mutlak untuk kolam mempunyai sistem filter yang cukup.
 
Teori
Pertama2 saya pingin agan2 tinggalkan dulu pemikiran lama perihal filter kolam. filter kolam langkah kerjanya berbeda layaknya saringan air layaknya yang umumnya orang kira. filter kolam lebih pas dimaksud filter biologis dikarenakan terkait dengan zat2 organik di kolam yang dikarenakan sistem pencernaan ( serta sekresi ) metabolisme ikan. 


Dengan sederhana prosesnya adlah layaknya ini : kita kan kasi makan ikan, nah makanan itu dapat dicerna ikan lantas sisa pencernaan ikan itu berbentuk zat ammonia. ammonia ini amat beracun, maka dari itu jika kolam gak pakai filter kerap sekali perihal ikannya mati... ya jelas saja ammonia nya semakin tinggi ikan gak kuat ( *beberapa ikan amat kuat pada ammonia layaknya lele, nila merah dan lain-lain ) umumnya ikan alami problem jika kandungan ammonia di kolam telah mulai membahayakan.
 
Nah filter itu yaitu area tumbuhnya bakteri pengurai, yang dapat mengurai ammonia jadi nitrat yang tidak terlampau beresiko untuk ikan ( apalagi didalam jumlah yang cukup tinggi ). lantas filter itu dengan teori nya dimaksud bioreactor menumbuhkan bakteri pengurai sebanyak2 nya supaya dapat mengkonversi ammonia hingga kolam bebas ammonia. akhirnya yaitu ikan yang sehat, tumbuh semakin besar serta semakin aktif.

Langkah kerja filter tong biru
dengan umum metode filter biologi ada dua, yakni up-flow serta down-flow. untuk filter tong biru ini metode yang diterapkan yaitu up-flow, berarti mengambil air dari atas, hingga seluruh media terrendam atau dapat dimaksud juga metode soaked atau terrendam. saya aga tekankan untuk senantiasa ingat keywordnya.. . "terendam"
 
Air disedot dari pompa menuju filter, masuk ke bawah filter lantas keluar menuju kolam melewati lubang output dibagian atas filter.

Metode filter kolam
Metode yang digunakn untuk filter eksternal ini yaitu gravity fed filter system, berarti pompa disimpan di basic kolam lantas dialirkan menuju filter serta dengan air dari filter masuk lagi ke kolam layaknya ilustrasi2 dibawah ini : 

 
 
Filter tong biru
Prinsip kerjanya up-flow, lantas air masuku dr bawah serta keluar dari atas, karena seluruh media filter terrendam. :

Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Ikan Hias | Akuarium Hias
Copyright © 2011. Akuarium Ikan Hias - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Akuarium Hias
Proudly powered by Blogger