Home » , » Ikan Arwana

Ikan Arwana

Written By dodo muncar on Jumat, 02 November 2012 | 09.08

 
Banyak Hobiis yang suka ikan yang kalem dan cantik namun buas ketika sedang lapar,memiliki warna yang  indah,berbeda dengan ikan discus yang juga banyak yang mengklaim rajanya ikan air tawar,artikel ikan discus bisa dibaca di SINI Sebelum mengklaim arwana sebagai rajanya ikan hias air tawar, mari simak dahulu persepsi mengenai kreteria ikan hias.

Dalam buku ikan hias karangan R Hartono mendefenisikan ikan hias sebagai ikan yang memiliki ciri-ciri, seperti betuk dan warnanya indah,  prilakunya menarik, terdapat keanehan dan tergolong langka.

Banyak ikan hias hanya memenuhi satu atau dua kreteria saja dari kelima kreteria tersebut. Misalkan saja ikan Maskoki (Carrasius Auratus) , ikan hias ini dinilai menarik karna berbentuk tubuh unik dan warna aktraktif. Aneka strain maskoki dihasilkan oleh para petani atau hobiis setiap tahunnya. Ikan maskoki bukanlah  ikan langka sebab petani ikan hias atau bahkan hobiis bisa menernakkan ikan hias yang memiliki banyak strain ini. Ikan Koi (cyprinus Carpio L) mempunyai lekuk tubuh streamline seperti golok dengan kombinasi warna putih, kuning, hitam dan merah serta memiliki banyak nama berdasarkan kombinasi warna. meskipun tidak termasuk ikan langka, tetapi tetap dibutuhkan keahlian khusus untuk menghasilkan koi berkualitas nomor satu. setiap petani koi baik lokal maupun mancanegara bisa menernakkan ikan ini karna teknologi budidayanya sudah tersedia.

Arwana adalah ikan yang memiliki bentuk tubuh yang kekar. Setiap bagian tubuh arwana, bahkan ujung siripnya memiliki nilai keindahan tersendiri dan menjadi kreteria tersendiri yang tidak boleh dilewatkan. Itu dari segi keindahan tubuhnya. Warna arwana, bukan saja arwana super red tetapi juga arwana lainnya menjadi kreteria yang menentukan nilai seekor arwana. Sisik arwana yang berwarna merah cabai dengan ring (cincin) berwarna keemasan menjadi critical point yang menentukan jenis levitra price dan harga arwana yang anda miliki. Saking berharganya nilai sisik, tidak boleh tinggal sedikitpun. Itu kreteria kedua dari arwana.

Arwana hidup di beberapa tempat di dunia. hampir semua arwana berhasil di ternakkan adalah jenis ikan asli, bukan hasil persilangan. bisnis arwana berkembang pesat karna dari ikan yang hanya ada beberapa tempat didunia, kini telah sedemikian maju berkat kerja keras para breeder  buy online without prescription cheap (penakar). kelangkaan arwana mungkin dapat dilihat dari sejarahnya, bahwa arwana dahulu termasuk jenis satwa yang dilindungi

Ikan arwana juga ikan yang berumur panjang, jadi kita bisa merawatnya sepanjang masa tanpa perlu berganti jenis ikan lain bila memeliharanya. Hal yang tidak mungkin terjadi kalau kita memelihara ikan cupang (Betta Splendens) . Umur arwana bisa mencapai 65 – 70 tahun jika di pelihara di kolam. Sementara yang dipelihara di aquarium dapat mencapai umur  25 tahun. Hanya Ikan Koi (cyprinus Carpio L), yang mampu  menyamai umur ikan Arwana.
Berikut gambar jenis jenis ikan arwana :
arwana 
arwana
arwana 
-- dari berbagai sumber --

Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Ikan Hias | Akuarium Hias
Copyright © 2011. Akuarium Ikan Hias - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Akuarium Hias
Proudly powered by Blogger