Home » , » Ikan Aneh ( Handfish )

Ikan Aneh ( Handfish )

Written By dodo muncar on Jumat, 23 November 2012 | 07.28

Spotted handfish (brachionichthys hirsutus) yaitu di antara ikan laut yang sangat terancam punah didunia.Ini ikan yang amat khas, bentuknya nyaris berupa buah alpokat serta indah warnanya, mempunyai sirip berpasangan tangan-seperti itu sangat mungkin untuk jalan di selama dasaran laut, ke-2 sirip dada serta perut dipakai didalam gerak ini.

Waktu berenang melewati air, sirip berpasangan atau median ( layaknya ekor serta sirip anal ) yang dipakai. Ikan ini yaitu cream didalam warna dengan segudang coklat kehitaman, serta terkadang kuning coklat bintik-bintik, pola yang unik untuk tiap-tiap individu. sebagian individu juga mempunyai sinyal oranye di sirip mereka. handfish mempunyai godaan kecil pas diatas mulut mereka, manfaat yang tidak diketahui, namun tampaknya tak lagi dipakai untuk menarik mangsa.




Ukuran ikan ini adalah : 10 - 15 cm
Spotted handfish spawn sepanjang september serta oktober,lelaki menarik betina dengan penampilan indahnya. Dibanding dengan ikan yang lain, betina membuahkan jumlah yang relatif kecil dari telur, lebih kurang 80 lantas 250 telur melahirkan serta ini kerap diposisikan lebih kurang pangkal dari laut menyuntik ( sesuatu invertebrata layaknya jelly ). beberapa penjaga wanita telur sepanjang tujuh hingga delapan minggu hingga seutuhnya terbentuk remaja menetas. ini mengukur muda kecil yang cuma enam hingga tujuh milimeter serta saat mereka nampak, bergerak lurus ke bawah basic laut, bukannya menyebar.
Spotted handfish pakan hisap mangsa terhitung udang, ikan kecil serta krustasea kecil layaknya amphipods



Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Ikan Hias | Akuarium Hias
Copyright © 2011. Akuarium Ikan Hias - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Akuarium Hias
Proudly powered by Blogger