Makan Burung yang Terbang : Ikan Hydrocynus Vittatus | Akuarium Hias -Ikan melompat serta hap menangkap burung tengah terbang. Ikan Macan Afika (Hydrocynus vittatus) menerkam mangsa hidup-hidup dengan menyambar burung yang tengah terbang di hawa danau Afrika.

Di perairan danau Afrika terlihat indah, tenang serta damai. Sebagian burung migran terbang diatas dekat permukaan. Tiba-tiba tidak disangka predator dengan cepat melompat dari dalam air, ikan menangkap satu diantara burung yang terbang di udara dan  ini benar-benar mustahil dilakukan ikan jenis lainnya.

" Semua tindakan melompat, menangkap serta menelan berlangsung demikian cepat. Kita pertama kali melihatnya. Kami perlu saat sebentar untuk betul-betul seutuhnya mengerti peristiwa yang barusan tampak, " kata Nico Smit, enviromentalis North-West University di Potchefstroom, South Africa.

" Ini di konfirmasi pertama ikan air tawar memangsa burung yang sedang terbang. Isu tingkah laku African tigerfish (Hydrocynus vittatus) yang dilaporkan dapat melompat sampai 1 mtr. berita ini telah beredar sejak th. 1940, tetapi jarang ada orang yang melihatnya" kata Smit

Danau Mapungubwe National Park di Afrika Selatan yaitu oase jalur migrasi burung Wallet Barn (Hirundo rustica) di dekat perbatasan Botswana serta Zimbabwe. Smit serta rekanan merekam video 20 serangan ikan berhasil tiap-tiap harinya. Saya sudah upload videonya, dapat dilihat dibawah :

Posting Komentar

 
Top