Header Ads

Ikan Galaxy Rasbora

Ikan Galaxy Rasbora
Galaxy Rasbora
Ikan Galaxy Rasbora | Akuarium Hias - Galaxy Rasbora umum di kenal dengan Celestrial Pearl Danio adalah ikan cyprinidae kecil yang berasal Myanmar tepatnya di danau Inle. Ikan ini benar-benar mini dengan panjang standard 1, 5 – 2 cm, dan memiliki wujud fisik serta rutinitas yang sama juga dengan spesies danio yang lain. Galaxy rasbora memiliki warna badan yang cerah dengan tunjukkan sebagian sexual dimorphism. Pejantan memiliki warna background badan biru cerah (betina condong biru – hijau pucat) dengan badan yang umumnya memiliki ukuran semakin besar di banding betina. Badan ikan ini ditaburi dengan adanya banyak titik – titik mutiara kecil dengan warna sirip yang strip hitam - merah. Ikan betina memiliki warna perut yang kekuningan dengan sirip berwarna merah atau orange muda.

Sepasang Galaxy Rasbora
Galaksi rasbora hidup pada daerah berarus dengan adanya banyak tanaman air dengan suhu 20 – 26 derajat Celcius serta pH 6, 5 – 7, 5. Di habitat aslinya, ikan ini tempati kolam – kolam kecil yang dangkal serta bersuhu hangat waktu musim panas. Galaksi rasbora berbentuk omnivora dengan mengonsumsi invertebrata kecil, alga serta zooplankton yang lain. Di aquarium juga direferensikan selalu untuk berikan pakan hidup seperti Daphnia, Artemia serta sebagian dryfood. Pemberian pakan hidup akan mendorong ikan untuk lakukan breeding/reproduksi. Breeding bisa dikerjakan di aquarium dengan sediakan tangki memiliki ukuran 30 x 20 x 20 cm serta berisi sebagian tanaman seperti wool mops serta java moss, serta terus disiapkan area yang cukup untuk berenang. Tangki tak membutuhkan ada pencahayaan serta filtrasi, cukup alat gelembung hawa bila ada
Ikan Galaxy Rasbora
Galaxy rasbora dalam aquascape
Ikan Galaxy Rasbora
Galaxy Rasbora memiliki warna cerah
Sepasang ikan dewasa diletakkan ke dalam setiap tangki breeding, hal semacam ini mempunyai tujuan untuk kurangi kemungkinan jantan supaya tak mengonsumsi telur mereka. Sesudah sistem bertelur usai, pisahkan ikan dewasa lantaran mereka bakal mengonsumsi apa pun yang ada serta juga untuk memulihkan keadaan betina. Bila setting breeding dikerjakan dengan meletakkan satu jantan serta sebagian betina maka yang dipindahkan yaitu telurnya memakai pipet. Telur bakal menetas sesudah 3 – 4 hari serta anakan ikan itu bisa mengonsumsi paramaecium, artemia naupli serta microworm, atau apa pun yang memiliki ukuran 5 – 50 micron. Jika Pembaca sekalian ingin berkomentar silahkan pada kolam komentar dibawah. Saya juga sudah upload video untuk jenis ikan ini, silahkan dilihat dibawah ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.