Ikan Nemo Sudah Bisa Dibudidayakan
ikan nemo
Ikan Nemo Sudah Bisa Dibudidayakan | Akuarium Hias -Ikan badut (clown fish) atau umum dimaksud ikan " Nemo ", sesuai sama ciri-ciri di film kartunnya, yaitu satu diantara type ikan hias yang disukai hingga saat ini. Sayangnya, beberapa besar ikan itu datang dari penangkapan di laut hingga punya potensi punah bila di ambil terlalu berlebih sesuai keinginan pasar.

Walau demikian, Anda tidak butuh cemas serta terasa bersalah bila mau memeliharanya. Ikan berwarna basic oranye itu saat ini telah sukses ditangkarkan. Jadi, untuk memperolehnya, Anda tak mesti selama-lamanya mempunyai ikan Nemo hasil penangkapan di alam. Budi daya adalah satu diantara jalan keluar mengantisipasi hal itu.

Belum beberapa orang atau instansi yang dapat menangkarkannya. Satu diantara instansi yang dapat yaitu Balai Besar Penelitian Perikanan serta Budidaya Laut (BBRPBL) Kementerian Kelautan serta Perikanan di Desa Gondol, kabupaten Buleleng, Bali. " Ada dua type clown fish yang sukses di kembangkan bibitnya disini. Satu diantaranya dengan garis hitam yang di pasar lebih mahal harga nya. Satunya lagi yang tiada garis hitam.
Ikan Nemo Sudah Bisa Dibudidayakan
ikan nemo bergaris hitam lebih mahal
Nemo yang bergaris hitam mempunyai nama ilmiah Amphyprion percula. Adapun yg tidak bergaris hitam mempunyai nama ilmiah Amphyprion ocellaris.

Ia menyampaikan, dalam upaya pembenihan itu, pihaknya juga menggandeng pihak swasta CV Dinar di Gilimanuk yang bergerak dalam usaha pembesaran serta pengeksporan ikan badut. Perusahaan itu awalannya untuk penyedia indukan untuk riset. Tetapi, mereka saat ini dapat juga lakukan pembenihan sendiri.
Ikan Nemo Sudah Bisa Dibudidayakan
sepasang ikan nemo
" Dalam satu tahun, satu gunakan indukan Nemo bisa membuahkan bibit seputar 50. 000 ekor. Tingkat kesuksesan pembenihannya dapat disebutkan ekonomis, " kata seorang ketua peneliti perikanan di balai itu.

Ia menyampaikan, waktu ini pihaknya selalu lakukan penelitian untuk menambah mutu benih serta efektivitas produksi pakannya. Hasil riset ini bakal disebarkan pada orang-orang. Balai riset itu juga meningkatkan jenis usaha perikanan yang pas untuk usaha kecil atau untuk taraf industri.

Ikan Nemo umumnya dieskpor untuk ikan hias ke Singapura, AS, serta Hongkong. Nah, bila telah ada ikan Nemo hasil budi daya,maka sudah pasti tidak perlu mencarinya di habitatnya, ini turut andil dalam usaha melestarikan Ikan Nemo.

Posting Komentar

 
Top