Home » » Ikan Red Parrot

Ikan Red Parrot

Written By harri akbar on Kamis, 28 Februari 2013 | 09.26

Ikan Red Parrot (akuariumhias) -Ikan red parrot dikenal juga dengan ikan kakatua merah yaitu ikan hasil saling kawin spesies yang tidak sama cichlid serta mereka tidak berlangsung di alam. Perihal ini juga dikenal sebagai cichlid nuri serta ikan kakaktua merah. Mereka yaitu unik didalam tampilan mereka.Ikan kakatua merah pertama kali dibikin di taiwan oleh sexing cichlids keturunan yang tidak sama serta pertama kali di pasarkan pada th. 1986. Mereka mempunyai fitur anatomis yang tidak sama. mereka dimaksud ikan kakatua sebagai hidung mereka tampak layaknya paruh burung beo. Mereka mempunyai tubuh balon berupa bulat serta mulut yang amat kecil. calico bercak berpola didalam tubuh mereka bikin mereka tampak amat cantik.Dikarenakan warna tubuh gelap merah mereka mereka dikenal sebagai ikan betet merah. 

Perawatan ikan parrotIkan kakatua merah bisa bertahan hidup dengan baik di tangki atau akuarium didalam situasi yang cocok. tangki mesti mempunyai banyak area persembunyian, hingga mereka dapat mengukir ceruk mereka. pot tanah liat rocks, serta driftwoods bisa dipakai untuk bikin gua-gua serta area persembunyian. Mereka juga senang menggali di kerikil. pakai bahan lembut untuk substrat. Naluri ikan air tawar ini membutuhkan tangki ikan minimal 35 galon serta saat mereka tumbuh besar mereka memerlukan 55 galon tank. mereka tumbuh sampai 8-10 inci. baca selanjutnya perihal perawatan burung beo ikan.

Ikan initermasuk ikan cichlid yaitu spesies air tawar serta lembut. mereka bertahan terbaik pada kisaran suhu 70c-80c serta ph 6, 5-7. cukup sinar mesti dipelihara didalam tangki serta air mesti diganti 2 x sebulan.

Kompatibilitas ikan parrot
Ikan kakatua merah lembut serta pemalu. mereka yang cocok dengan keturunan yang tidak agresif serta tingkah laku sama. dikarenakan mereka pemalu, mereka kerap tidak dapat berkompetisi untuk makanan didalam akuarium. mereka sesuaikan dengan baik dengan damai layaknya ikan lele, danios, angelfish, kucing tomtimtampannerdas, dolar perak, serta barbs. didalam satu kata, kakatua merah tingkah laku ikannya amat indah.


Sudah diketahui bahwa telur ikan kakatua merah umumnya subur. Walau mereka kawin serta bertelur, terkadang telur mereka tidak menetas. terkadang juga telur mereka tertular dengan ikan non-hibrida mengakibatkan pemijahan tidak sukses. telur-telur yang subur dapat beralih putih dengan jamur serta lantas orang tua mereka yang makan telur untuk hindari penyebaran jamur didalam tangki.

Ikan kakatua merah mudah didapat, bisa berupa cacing beku,kering, hidup, serpih serta makanan hancur. brine udang serta cacing darah yaitu makanan favorit mereka. Mereka tinggal lebih tenggelam makanan dari makanan mengambang didalam tangki. makanan kaya beta karoten serta menolong canthaxanthin untuk menjaga rona cerah.

Penyakit bercak hitam yaitu di antara penyakit ikan kakatua merah yang sangat umum. mereka memperoleh flek hitam di tubuh mereka dikarenakan habitat yang jelek serta mutu air. tetapi, kadang-kadang situasi ini menggambarkan situasi hati mereka pemijahan. sebelum saat beli, senantiasa yakinkan bahwa ikan tersebut jauh dari penyakit.


Warna ika kakatua merah beragam dari merah, oranye, ungu serta warna ungu. warna bergantung pada type spesies persilangan. mereka juga dapat albino dicelup atau merah pucat. dikarenakan mereka yaitu hibrida, yang cichlids burung beo juga ditemukan didalam warna hijau serta kuning. di antara yang sangat popular yaitu perkawinan pada cichlid midas ( cichlasoma citrinellum ) serta cichlid si rambut merah ( cichliasoma synspilum ). ada variasi lain dari cichlids dihasilkan oleh pengembangan silang pada pink narapidana cichlid serta burung nuri darah cichlid. mereka mempunyai warna ungu serta biasanya dikenal sebagai burung beo permen karet serta beo jellybean. keturunan darah sedikit kakatua merah tidak mempunyai sirip ekor serta dikenal sebagai kakatua merah darah.

Ikan merah darah adalah varietas indah serta bisa dipelihara di rumah didalam tangki serta akuarium. bila anda tertarik untuk budidaya ikan, anda dapat menyeberang varietas yang tidak sama berkembang biak ikan kakaktua serta memperoleh ikan berwarna pilihan anda

-->
Share this article :

+ komentar + 4 komentar

19 September 2013 02.12

Apa yang dimaksud dengan nuri ikan air tawar ini mambutuhkan tanki minimal 35 galonserta saat mereka tumbuh besar mereka memerlukan 55 galon tank

5 November 2013 20.40

thx koreksinya mas, ngetiknya kurang harusnya "naluri" bukan nuri

20 Februari 2014 23.05

sifatnya predator ngga gan...?

8 April 2014 00.06

@ Ichank ikan ini bisa diberi makanan pelet khusus untuk mencerahkan warna yang mengandung spirulina, jadi seharusnya gak predator (memeliharanya satu ukuran).

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Ikan Hias | Akuarium Hias
Copyright © 2011. Akuarium Ikan Hias - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Akuarium Hias
Proudly powered by Blogger