Home » , » Asal Mula Cupang Giant

Asal Mula Cupang Giant

Written By Harri Akbar on Sabtu, 09 Februari 2013 | 21.11

Asal Mula Cupang Giant (Akuariumhias) -Ikan cupang giant atau raksasa yaitu ikan cupang hasil persilangan pada ikan cupang biasa dengan cupang alam. ikan cupang giant panjang ukurannya dapat meraih 12 cm tambah lebih panjang serta semakin besar apabila dibandingkan dengan type ikan cupang yang lain.
Dikarenakan ukuran tubuhnya yang besar ikan cupang ini tidak seaktif apabila dibanding dengan type ikan cupang yang lain, namun terus mempunyai keagresifan sebagaimana ikan cupang yang lain. keindahan cupang hias tetap tampak tetapi untuk cupang raksasa type halfmoon serta serit belum didapat wujud sirip yang sekokoh cupang halfmoon serta serit yang normal.
type ikan cupang giant

Mengetahui type ikan cupang giant
 Orang yang mendapatkan pertama kali ikan type ini yaitu Mr. Athapon ( uncle sala ) serta anaknya Mr. Natee, peternak thai pemilik Diamond fish farm yang pertama kali mengembangbiakan cupang raksasa pada th. 1999. mereka memperoleh seekor cupang plakat yang mempunyai panjang 4 inchi ( 10 cm ) dikolam mereka serta mempunyai inspirasi untuk mengembangkan cupang tersebut. mereka melacak indukan betina yang besar dari lebih kurang 300 an kolam mereka untuk pasangan si cupang plakat raksasa yang mereka punyai. dengan tidak tidak gampang menyerah mereka mengawin silangkan cupang raksasa tersebut hingga dicapai ukuran serta wujud yang dikehendaki. pada th. 2001 uncle sala mulai memasarkan cupang raksasanya serta menamakannya giant betta. 1 tahun lantas dikirimnya giant betta ini ikuti kontes cupang internasional ibc di amerika serikat. saat itu harga seekor giant betta di tawarkan di aquabid seharga us$ 1000 serta terjual.

Pada awal kemunculannya untuk meraih ukuran 3 inchi ( 7. 5 cm ) diperlukan waktu 8-9 bln. tetapi saat ini untuk meraih ukuran yang sama bisa dicapai cuma kurun waktu 5 bln. saja. sesaat sirip serta warna telah berkembang makin beragam hingga didapat giant halfmoon, giant double tail, giant serit. ukuran terbesar yang bisa ditemukan yaitu 5 inchi ( 12. 5 cm ) pada giant berusia kian lebih 1 th..

-->
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Ikan Hias | Akuarium Hias
Copyright © 2011. Akuarium Ikan Hias - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Akuarium Hias
Proudly powered by Blogger