Ikan Double Full Red Cockatoo

Ikan Double Full Red Cockatoo | Akuarium Hias -memiliki nama lain yang dikenal dengan Apistogramma cacatuoides umumnya dikenal sebagai Cockatoo Dwarf Cichlid atau Big Mouth Apistogramma. Apistogramma berasal dari sungai dan backwaters Amerika Selatan. Hidup pada suhu sekitar 26 -30 derajat celcius dengan pH 5-7, maksimal ikan ini tumbuh sampai dewasa sekitar 7 - 9 cm. Ikan dengan corak strain ini telah selektif dibiakkan untuk warna merah dan hitam brilian. Tubuh ikan ini memanjang, dengan sirip punggung yang menonjol. Sirip punggung serta ekor, memiliki warna merah dan hitam mencolok.

Ikan Double Full Red Cockatoo

Ikan Double Full Red Cockatoo Cichlid harus dipelihara dalam akuarium yang dengan air minimal 30 galon. Mereka membutuhkan banyak daerah berenang terbuka tapi juga perlu tempat bersembunyi. Dengan memakai kerikil halus untuk substrat pasir dianjurkan. Meskipun ikan semi-agresif, yang Apistogramma juga pemalu dan tidak boleh ditempatkan dengan ikan besar yang agresif. Mereka membutuhkan kondisi air yang baik, dan pergantian air yang rutin adalah adalah suatu keharusan.

Ikan Double Full Red Cockatoo
Ikan Double Full Red Cockatoo Cichlid adalah ikan yang lebih suka bertelur di gua-gua. Setelah betina meletakkan telur-telurnya, pejantan akan mengikuti untuk membuahi mereka. Setelah pembuahan, pejantan kemudian meninggalkannya dan ikan betina akan cenderung menjaganya. 

Ikan Double Full Red Cockatoo
Anak Ikan yang telah menetas akan berenang bebas dalam waktu tujuh sampai sepuluh hari, pada saat itu mereka harus diberi makan berupa anak udang air asin (anak udang laut). Ikan jenis ini adalah spesies yang berkembang pesat, dan anak  ikan  Double Full Red Cockatoo Cichlid akan mencapai kematangan seksual pada sekitar lima bulan.

Ikan Double Penuh Red Cockatoo Cichlid adalah carnivora, dan akan mengkonsumsi berbagai macam makanan. Bloodworms dan tubifex, serpihan makanan beku-kering, dan keduanya beku dan hidup udang air garam dan cacing akan membuat makanan yang sangat baik untuk ikan ini.

Posting Komentar

 
Top