Ikan Cherry Barb

Ikan Cherry Barb | Akuarium Hias -Cherry barb adalah ikan lebih kecil yang ramping jika dibandingkan dengan Barbs lainnya. Ikan cherry barb berasal dari Srilanka dan merupakan suku Cyprinidae. Ikan jenis ini banyak ditemukan dengan kombinasi warna merah, putih dan hitam. Merupakan jenis ikan pendamai yang suka hidup pada air yang memiliki pH 6 -7.

Tubuh utama adalah perak / hitam dengan emas, garis horisontal mengikuti garis lateral. biasanya pada musim kawin, ikan cherry barb akan berubah warnanya menjadi cherry merah yang cerah, yang menjelaskan nama yang diberikan.
 
Ikan Cherry Barb
kelompok cherry barb
Sebaiknya ikan jenis ini dipelihara dengan minimal 30 galon air. Batu dan kayu apung dapat ditambahkan ke akuarium, tetapi meninggalkan banyak ruang untuk berenang. Cherry barb adalah ikan yang sangat pemalu yang harus ditempatkan dengan ikan temperamen yang sama.
Ikan Cherry Barb
Pada musim kawin, pejantan cherry barb akan lebih cerah

Cara terbaik adalah, ketika mencoba untuk berkembang biak ikan cherry barb, sebaiknya memelihara sejumlah ikan barbs dewasa dalam akuarium yang sama sampai mereka berpasang-pasangan. 

Setelah pasangan ikan cherry barb memijah, betinanya akan meletakkan telur dan ikan pejantan akan mengikuti di belakang untuk membuahi. Anak - anak ikan barb akan berenang bebas setelah sekitar 5 hari. 

Ikan Cherry Barb
Cherry Barb dalam Aquascape

Ikan cherry barb perlu diberi makan berbagai makanan termasuk sayur-sayuran serta makanan untuk penggemuk. Pakan kualitas serpihan makanan serta makanan hidup dan beku seperti udang air garam dan bloodworms.

Posting Komentar

 
Top