Dekorasi Lampu pada Kolam Ikan

Dekorasi Lampu pada Kolam Ikan | Akuarium Hias -Nikmati keindahan ikan koi saat malam hari banyak dilakukan oleh pekerja kantoran yang sibuk. Karena waktu siang hari bergelut dengan kegiatan pekerjaan, malam hari jadi saat yang pas untuk duduk di tepi kolam koi (baca juga : Cara Membuat Kolam Ikan Koi )Ditambah sorotan lampu pada kolam ikan, warna-warni lampu di seputar kolam bakal menaikkan indahnya situasi kolam ikan.
Pilihan lampu kolam ikan yang hemat dan lumayan bagus yaitu lampu LED. Lampu led  bisa membeli yang  warna-warni dan mempunyai daya rendah, hingga irit mengkonsumsi listrik. Berikut ini sebagian trick dalam memakai lampu LED untuk kolam ikan.

1. Pastikan lampu LED dengan daya tegangan yang rendah dan perlengkapan pencahayaan untuk pemakaian bawah air. Senantiasa tentukan berdasar pada kwalitas, lantaran kwalitas yang bagus bakal membuat umur lampu led yang lebih tahan lama. Hindarilah pemakaian perlengkapan pencahayaan berbahan plastik lantaran lebih gampang rusak saat dipasang dibawah air.

2. Untuk pilih transformator yang sesuai sama, Anda mesti mengkalkulasi besarnya daya yang dibutuhkan. Untuk perhitungan gampang, jumlahkan semua besarnya daya seluruhnya lampu yang mau Anda gunakan lalu kalikan jumlahnya dengan 115 % untuk memastikan besarnya daya minimum transformator yang diperlukan.

Dekorasi Lampu pada Kolam Ikan

3. Beli transformator yang mempunyai daya untuk seluruhnya besaran lampu yang Anda gunakan di kolam itu. Bila sangat mungkin, pilih transformator dengan daya yang semakin besar bakal lebih untungkan, bila nyatanya nantinya Anda punya niat memberikan jumlah pencahayaan di ruang kolam itu. Janganlah lupa imbuhkan juga timer (dimer) untuk mengatur besarnya intensitas sinar dari masing masing lampu hias. Jika dimungkinkan pakailah photocell yang akan menolong anda menghemat pemakaian listrik, lantaran lampu automatis cuma bakal menyala saat situasi gelap atau senja.

4. Gunakan lampu pada kolam sesuai sama panduan yang tercantum pada paket dari pabrik. Janganlah lupa imbuhkan filter warna bila memanglah diperlukan. Janganlah pernah menghubungkan lampu dengan sumber listrik saat sebelum benar lampu benar terpasang !

5. Tempatkanlah transformator ke kotak sendiri, hingga bakal mempermudah anda ketika memperbaiki instalasi pencahayaan pada kolam.

Setelah semua perangkat lampu terpasang dengan benar, ingatlah selalu untuk lakukan penelusuran instlasi lampu LED pada kolam serta taman  ( baca juga : Perawatan Kolam Ikan Koi), bila perlu dicatat sehingga mempermudah anda menghadapi ketika ada kerusakan.

Demikian ulasan singkat mengenai Dekorasi Lampu pada Kolam Ikan, semoga bermanfaat bagi Pembaca sekalian.


Posting Komentar

 
Top