Ikan Blue Devil

Ikan Blue Devil | Akuarium Hias - Yaitu satu dari ribuan jenis ikan hias laut yang populer, Ikan dengan nama latin Chrysiptera cyanea juga di kenal dengan nama lain seperti dameselfish blue. Yang menarik dari ikan ini yaitu termasuk jenis ikan ganas, agresif tetapi juga tahan banting. Anda pasti tak menganggap dengan warnanya dominan biru yang demikian indah, tetapi ikan ini menaruh keagresifan yang tinggi, oleh karenanya disematkan nama devil atau iblis untuk melukiskan keganasannya. 

Ikan Blue Devil

Diluar itu ikan ini juga populer rakus serta tahan banting lantaran tahan dalam beragam keadaan lingkungan pada tempat mereka tinggal. Dengan harga nya yang relatif cukup terjangkau, bila anda juga sebagai pemula dalam pelihara ikan hias, ikan blue devil ini dapat jadi pilihan paling utama anda Untuk tempati akuarium air laut anda. Serta yang lebih hebat lagi, ikan ini adalah type ikan hias yang paling laku di negara paman sam atau Amerika. Untuk ukuran dewasanya, ikan ini memiliki ukuran 7 cm, yang diukur dari ujung mulut hingga ujung ekornya. 

Ikan Blue Devil

Susunan tubuhnya yang ramping, dengan struktur badan yang disebutkan hampir serupa dengan ikan mujair, ikan ini mempunyai warna yang sangatlah dominan  yakni biru dengan aksen titik putih yang umumnya menghiasi badannya serta titik hitam yang terdapat umumnya di pangkal siripnya. Tetapi ketika terancam, serta dalam kondisi yang beresiko, ikan ini bisa beralih warna dengan dalam waktu relatif cepat, sungguh sangatlah mengagumkan. Ikan ini bisa berenang dengan amat cepat saat menguber makanan nya tetapi kadang-kadang ikan ini cuma mau bermain main saja. Sesungguhnya ikan ini tak sukai mengganggu, tetapi ikan ini bakal jadi sangatlah agresif bila ada yang mengganggu sarangnnya. 

Ikan ini umumnya berdomisili di daerah daerah karang berpasir, yang membedakan pada jantan serta betina dari ikan ini yaitu bentuk badannya, umumnya ikan jantan tampak semakin besar serta memanjang, sedang betinanya lebih kecil serta membulat.

Posting Komentar

 
Top