ikan hias air laut

Akuarium Hias -Barangkali untuk anda yang hoby pelihara ikan hias bakal jemu dengan ikan hias air tawar yang barangkali itu-itu saja. Apabila rasa jemu ini telah menghinggapi anda maka anda dapat coba pelihara ikan hias air laut. Nah mengapa ikan hias air laut? Apa istimewanya? 

Bertandanglah ke tempat penjualan ikan hias air laut maka anda dapat melihat begitu indahnya biota-biota laut yang dipelihara dalam akuarium. Ikannya juga terlihat berwarna-warni serta sesekali tampak pancarkan sinar. Tidak sama dengan ikan hias air tawar. Bicara perihal ikan hias air laut maka bakal terdapat beberapa pilihan yang benar-benar menarik. 

Bukan sekedar ikan, terumbu karang juga dapat anda memelihara. Ubur-ubur serta kuda laut juga dapat jadi pilihan yang menarik. Namun sayangnya cost yang perlu anda mengeluarkan untuk pelihara ini bakal lebih mahal dari pada pelihara ikan air tawar. Di bawah ini panduan pelihara ikan hias air laut buat anda.


ikan hias air laut
  1. Setup Lingkungan Akuarium Untuk pertama kali, anda mesti mensetup atau menyetel keadaan akuarium supaya dapat ditinggali oleh ikan laut. Masukkan air laut ke akuarium serta berikanlah pompa air untuk aliran air, biarlah sepanjang 3 – 4 minggu supaya keadaan air laut mendekati aslinya. Dalam keadaan ini janganlah masukkan ikan laut sebelum saat 3 – 4 minggu lantaran keadaan air tetap dalam step pengkondisian. Sebagian ikan hias yang kuat memanglah dapat bertahan dalam keadaan air ini, namun umumnya dapat mati dalam keadaan air yang tetap belum baik. Air laut dapat anda beli ditempat penjualan ikan hias air laut serta harga nya cukup murah, cuma seputar Rp 300, - per liter. 

    1. Aklimatisasi Ikan Ikan hias air laut memanglah memerlukan perlakuan ekstra di banding ikan air tawar. Ikan yang baru dibeli janganlah segera dimasukkan ke air, namun cocokkan dulu suhunya dengan suhu air akuarium. Ambangkan ikan sekalian plastiknya ke permukaan akuarium sepanjang lebih kurang 20 menit, kemudian buka plastiknya serta masukkan sedikit air akuarium kedalam plastik ikan serta biarlah sepanjang 10 menit. Kemudian ikan dapat dilepaskan ke akuarium. 

    2. Janganlah Terlampau Banyak Bila anda mempunyai akuarium kecil, janganlah memaksakan untuk pelihara banyak ikan. Ikan yang terlampau banyak bakal turunkan keadaan air. Keadaan air yang jelek bisa membunuh ikan. 

    3. Tumbuhan Laut Juga Utama Tumbuhan laut bertindak dalam melindungi mutu air laut. Tumbuhan laut bisa kurangi kandungan nitrat dengan cara penting serta ikan laut juga benar-benar suka pada tumbuhan laut. Jadi benar-benar utama untuk juga memasukkan tumbuhan laut. 

    4. Pelet/Makanan Anda dapat beli pelet/pakan ditoko penjualan ikan hias air laut. Janganlah terlampau banyak berikan pakan lantaran bakal kurangi keadaan air laut. Mintalah panduan pemberian makan ikan waktu beli pakan. 

    5. Jaga Keadaan Air Laut Keadaan air laut amatlah utama. Keadaan suhu air yang baik yaitu seputar di bawah 28 derajat celcius. Cermati juga pH nya, anda bisa beli alat untuk mengecek pH air laut di toko akuarium air laut. Juga direferensikan untuk memakai protein skimmer supaya keadaan air laut terjaga. 

    6. Ubah Air Laut Anda mesti ganti air laut tiap-tiap 2 – 3 minggu sekali, air laut bisa didapat di toko penjualan ikan hias air laut. Anda tak mesti mempunyai peralatan mahal untuk pengkondisian air laut, anda cukup meyakinkan air laut senantiasa berkondisi baik. Namun alat pengecek pH serta protein skimmer benar-benar sangat direferensikan supaya akhirnya tambah baik.

    Posting Komentar

     
    Top