Akuarium Hias -Bagaimana jadinya apabila ikan nemo hidup di air laut serta ikan maskoki yang hidup di air tawar ada dalam satu akuarium serta berenang berbarengan? Hal itu bukan hanya suatu hal yang tidak mungkin. Itu juga yang dibuktikan oleh produsen pakan serta aksesories akuarium GEX Corporation asal Osaka, Jepang, dengan menghadirkan belasan ikan nemo serta maskoki type ryukin serta ranchu di suatu akuarium pada pameran akbar ikan hias Aquarama di Singapura.

Terobosan ini selangkah semakin maju dibanding inovasi sama di arena yang sama pada 2 th. pada mulanya. Saat itu stan H2O Aquarium dari Singapura juga menghadirkan ikan hias laut serta tawar di satu akuarium. Tetapi sebenarnya mereka terus hidup di dua akuarium tidak sama. Pada akuarium laut itu dibenamkan 3 buah akuarium air tawar. Sekilas ikan laut serta tawar seperti berenang berbarengan waktu dipandang dari sisi depan akuarium.

Rahasia tehnologi penggabungan dua type ikan hias tidak sama habitat itu yaitu marine treatment yang di kembangkan oleh Yamamoto Toshimasa dari Okayama University of Science Specialized Training College. Product itu berbentuk bubuk putih yang dapat menambah kandungan elektrolit pada air tawar. Elektrolit adalah zat yang gampang terurai dalam wujud ion-ion. Satu diantara ikatan elektrolit yang populer yaitu NaCl dengan kata lain garam.

Apa yang berlangsung di badan ikan? Sejatinya cairan dalam badan ikan tawar serta laut mempunyai salinitas nyaris sama walau konsentrasi garam di habitat tiap-tiap tidak sama. Salinitas cairan dalam badan ikan laut seputar 2/5 ppm dari salinitas laut sebesar 33 ppm ; ikan tawar 1/5. Supaya keseimbangan desakan terjaga, mekanisme osmosis bekerja di badan ikan. Intinya ikan bakal mengatur keluar-masuk air di badan. Dengan argumen itu juga larutan yang dimaksud diatas mempunyai konsentrasi garam sesuai sama kisaran salinitas cairan badan ke ke-2 ikan tidak sama habitat, pada 1/5–2/5 ppm. Lihat maskoki serta nemo berenang berbarengan di satu akuarium benar-benar sangat mengasyikkan.

Posting Komentar

 
Top