Header Ads

Ikan Tiger a.k.a Tiger Fish

Tiger Fish

Ikan Tiger a.k.a Tiger Fish | akuariumhias - Biasa dimaksud dngn nama " Indodats " di Indonesia. Ikan ini banyak disukai orang sbg ikan hias di karenakan mempunyai corak tubuh yg bagus. Tubuhnya mempunyai warna kuning keemasan yg dipadukan karenanya ada garis-garis hitam yg tidak tipis. Coraknya yg seperti macan inilah yg bikin beberapa orang yg memburunya. Di karenakan banyak keinginan ikan ini yg tidak sepadan dng jumlah populasinya di alam bisa bikin ikan ini terancam punah di saat yg akan tiba. Tiger fish ini mempunyai nilai jual yg lumayan tinggi di pasar ikan hias. Harga ikan ini bisa meraih kian lebih Rp. 100. 000, - untk ukuran 10 cm keatas.
 Tiger Fish
Akuarium yg dipakai utk pelihara ikan ini sebaiknya yg memiliki ukuran cukup besar tak hanya di karenakan bisa tumbuh cukup besar juga di karenakan ikan ini aktif bergerak. Sekurang-kurangnya akuarium memiliki ukuran 180 x 60 x 60 cm. Ada dua jenis setup yg dipakai utk tangki ikan ini. Yang pertama yaitu setup yg cocok dng habitat ikan ini. Setup ini berbentuk akuarium yg dipadati dng tanaman air dibarengi dng hiasan kayu bogwood serta juga hiasan yang lain. Yang ke-2 yaitu setup akarium tiada dekorasi apa pun. Pada setup yg ini tdk ada ada hiasan atau substrat pd akuarium maupun ada hiasan serta substrat tetapi minim. Keduanya pas utk ikan ini, bergantung selera pribadi tiap-tiap. Filtrasi biologis yg baik dan perubahan air yg teratur yaitu satu kewajiban di karenakan ikan ini peka pada keadaan air. Walau bisa hidup dlm keadaan payau, Indodats yaitu spesies tigerfish yg asli hidup di air tawar hingga tdk demikian memerlukan menambahkan garam kedalam air.

Tiger Fish
Pakan

Di alam aslinya indodats yaitu ikan predator hingga indodats membutuhkan pakan yg hidup seperti ikan kecil, udang, atau cacing.

Keadaan air
Ikan ini dapat hidup pada kondisi air dengan pH : 6,5 - 7,5, dengan suhu sekitar 22 - 28 derajat celcius.

Kompabilitas


Ikan yg dapat masuk ke mulutnya bisa dilahap oleh ikan ini hingga tambah baik ikan ini dipelihara berbarengan ikan yg sama atau semakin besar ukurannya. Tankmates yg pas utk ikan ini diantaranya cichlid, arwana, pari air tawar, serta ikan type characin. Atau, apabila pingin memeliharanya dlm keadaan payau, ikan ini pas utk dipelihara berbarengan ikan air payau yang lain seperti archerfish, mono, scat, serta buntal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.