Panda Barb Fish

Mengenal Ikan Hias Panda Barb | Akuarium Hias - Ikan Panda Barb juga dikenal sebagai Striped Barb, Asalnya dari India, termasuk dalam bangsa Cyprinidae. Bentuk tubuhnya hampir sama dengan tipe jenis barb lainnya seperti Ikan hias Cherry Barb. Uniknya ikan hias Panda Barb ini memiliki corak warna dan garis layaknya panda, ada warna perak dengan empat garis-garis hitam pada tubuhnya.

Untuk pemula yang hobiis memelihara ikan hias, maka ikan jenis ini juga bisa dijadikan momongan akuarium karena perawatannya cukup mudah. Ikan ini sebaiknya dipelihara dalam kelompok sekitar 5 - 15 ekor di akuarium karena mereka takut dan tidak suka berenang sendirian. Ikan panda barb di alam, mereka ditemukan di sungai yang berarus sedang hingga cepat dan lebih menyukai tingkat oksigen yang tinggi dalam air akuarium, pH sekitar 6,8 - 7,8.Ikan Panda Barb dewasa akan mencapai panjang sekitar 7 - 10 cm.
Panda Barb Fish
Ikan Panda Barb merupakan omnivora, perlu diberi makan berbagai makanan termasuk sayur-sayuran serta makanan daging. Umpan berkualitas seperti serpihan makanan serta makanan hidup dan beku seperti udang laut dan bloodworms.

Posting Komentar

 
Top