Gold Nugget Pleco

Gold Nugget Pleco (Baryancistrus.sp.) | Akuarium Hias - Adalah spesies ikan sapu sapu khas endemik dari Brasil. Ikan Ini adalah ikan air tawar bentik yang hidup di Rio Xingu dalam area sungai Amazon. Ikan ini dapat mencapai panjang 22,4 cm.

Golden Nugget Pleco adalah ikan akuarium yang populer dan lebih dikenal dipasaran dengan nama pleco emas. Ikan jenis ini membutuhkan kualitas air yang tinggi. Suhu ideal adalah 25-30 ° Celcius (77-86 ° F), dan kisaran pH antara 6,0-7,4 tetapi sebaiknya di bawah 6,8 di akuarium. Sebaiknya jangan mencampurkan ikan jenis ini  dengan ikan yang agresif.

Gold Nugget Pleco

Setidaknya ada tiga jenis  Golden Nugget Pleco dalam pehobiis akuarium hias yaitu ; L-018 (juga dikenal sebagai L-085), L-081 dan L-177. Ini adalah spesies terpisah, atau subspesies dari beberapa spesies, seperti yang ditentukan oleh beberapa ichthyologists. Golden Nugget Pleco dijelaskan dengan L-angka dalam menunggu dari klasifikasi ilmiah yang tepat, berikut deskripsinya :
  •     L-081 memiliki titik-titik kecil.
  •     L-018 / L-085 memiliki titik menengah.
  •     L-177 memiliki titik besar.
Golden Nugget Pleco  adalah bottom-penghuni pemalu yang sangat menyukai banyak kayu apung di lingkungannya.
Gold Nugget Pleco

Untuk memberikan Gold Nugget pleco tidak sulit karena faktanya bahwa ikan ini adalah omnivora. Ikan ini biasanya makan dari bagian bawah/ dasar akuarium, mendapat sebagian besar nutrisi yang berasal dari makanan dan ganggang. Jika tidak ada ganggang,maka anda dapat melengkapi dengan makanan kualitas tinggi berupa serpihan makanan, pelet, dan beku-kering bloodworms dan tubifex.

Posting Komentar

 
Top