Header Ads

Ikan Hias Marmer Hatchet

Ikan Hias Marmer Hatchet 
Ikan Hias Marmer Hatchet | Akuarium Hias - Adalah salah satu spesies yang lebih populer ikan berkat bentuknya yang unik. Seperti lainnya Hatchet fish, Ikan ini memiliki tubuh langsing dengan perut yang dalam dan sirip dada terletak tinggi pada tubuh. Tapi Hatchet Marmer juga memiliki warna pelangi halus yang dikombinasi penuh dengan tubuh coklat mengkilap memukau nya. Ikan ini merupakan ikan asli dari Amerika Selatan, pada habitat aslinya Marmer Hatchet hidup pada suhu 23 - 27 derajat celcius, Biasanya ikan ini dapat adalah jenis ikan pendamai yang hidupnya dapat berdampingan dengan ikan jenis lainnya. Ukurannya maksimal dewasa biasanya adalah 5 cm.

Ikan Hias Marmer Hatchet lebih suka akuarium yang memiliki banyak tanaman. Hal ini juga memerlukan beberapa tanaman mengambang, Hal ini biasanya digunakan untuk bernaungnya kelompok ikan ini, Ikan ini masuk dalam keluarga Gasteropelecidae tidak baik ketika dipelihara dalam kelompok enam ekor atau lebih. Karena biasanya Marmer Hatchet akan melompat keluar dari air, sehingga tudung akuarium diperlukan untuk membantu menjaga Marmer Hatchet aman dan tidak keluar akuarium. Selain itu, Hatchet Marmer membutuhkan kualitas air yang sangat baik, pH yang diperlukan adalah 5,5 - 7,5 dan suhu 23- 27 derajat celcius.

Ikan Hias Marmer Hatchet

Marmer Hatchet berkembang biak di air lunak (sekitar 5), dan pH rendah (sekitar 6,0). Ikan Hias  Marmer Hatchet merupakan Carnivora. Makanan segar larva nyamuk dan lalat buah dapat memicu pemijahan dan Penyetoran telur pada tanaman mengambang. Telur menetas dalam waktu 36 jam dan larva ikan / anak ikan harus diberi makan makanan hidup berkualitas seperti jenis udang udangan.

Ikan Hias Marmer Hatched akan makan makanan seperti bloodworms beku-kering dan tubifex, kualitas tinggi serpihan makanan, larva nyamuk, lalat kecil, dan beberapa makanan hidup atau makanan buatan lainnya yang mengambang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.