Rainbow Boesemani

Ikan Rainbow Boesemani | Akuarium Hias - Merupakan ikan yang memiliki warna yang cemerlang dan cocok untuk akuarium air tawar di rumah.Ikan ini merupakan ikan yang berasal dari Thailand, merupakan jenis ikan omnivora. Pada habitatnya ikan ini biasa hidup pada pH 7-8 dan suhu air yang disukai adalah 22 -25 derajat celcius. Untuk ikan Dewasa dapat mencapai panjang 10 cm.

Pada ikan pejantan memiliki kebiruan kepala ungu indah yang memudar menjadi posterior oranye dan kuning. Meskipun betina yang tidak berwarna-warni, brilian warna perak mereka sama-sama menakjubkan apalagi jika di akuarium terhadap latar belakang dari tanaman hias atau rockwork. Tanpa memandang jenis kelamin, bagaimanapun, Ikan Rainbow Boesemani menawarkan karakteristik yang berbeda dengan raibow jenis lain, diantaranya mata besar dan sirip dorsal ganda. Seperti banyak anggota keluarga Melanotaeniidae, yang Boesemani Rainbow juga menawarkan karakteristik warna kehitaman-perak pada sisik yang lebih berbentuk lateral dari insang ke ekor.

 Rainbow Boesemani
ikan pejantan dan betina rainbow boesemani
Ikan Rainbow Boesemani adalah ikan pendamai ini merupakan ikan yang menyukai akuarium dengan banyak ruang untuk berenang. Jika kerikil substrat gelap digunakan, kerikil dapat membantu dalam mengintensifkan warna Rainbow Boesemani. Ketika anda memelihara setidaknya 7 ekor ikan dewasa Rainbow Boesemani maka akuarium minimal panjang 4 kaki harus digunakan.

 Rainbow Boesemani
Meskipun Rainbows Boesemani memiliki mulut yang besar, leher mereka cenderung sempit. Menawarkan makanan yang tidak terlalu besar.Ikan Rainbow Boesemani  adalah omnivora dan harus diberi makan diet campuran seperti makanan beku atau makanan hidup lainnya.

Posting Komentar

 
Top