Header Ads

Membuat Warna Ikan Cupang Bagus

 
ikan cupang bagus

Membuat Warna Ikan Cupang Bagus | Akuarium Hias -Ikan cupang merupakan jenis ikan yang sering dijual di tukang ikan, Penggemar jenis ikan ini lumayan banyak,Jenis dan warna ikan cupang juga bervariasi sehingga banyak yang mencari ikan cupang untuk dilihat dan dinikmati warnanya atau ada juga yang mencarinya untuk aduan.

Tetapi tahukah anda bahwa warna ikan cupang bisa makin kinclong, warnanya bakal tambah bagus jika kita memperhatikan kualitas air dan pakannya (baca juga : Kondisi air untuk Ikan Cupang ) Berikut adalah panduan untuk merubah warna ikan cupang yang dulunya kurang bersinar bakal jadi semakin bagus, mengkilap serta makin tegas.
berikut tips-nya :
  • Siapkan suatu toples yang berupa kotak maupun yang berupa bulat.
  • Isi toples itu dengan air yang bersih serta yang telah diendapkan sepanjang 2-3 hari
  • Isi toples itu hingga ketinggian air 8-10 cm, lalu masukkan ikan cupangnya.
  • Saat ini sahabat masukkan 1 helai daun ketapang yang telah kering serta bubuhi sedikit garam ikan, yang bisa sahabat beli di toko ikan terdekat (baca juga : Manfaat Daun Ketapang untuk Cupang )
  • Esok harinya air juga bakal beralih warna serta upayakan untuk ganti airnya sejumlah 50 persen serta ganti daun ketapang yang sahabat masukan kemarin.
  • Pada hari ke-2 air mesti ditukar keseluruhan serta bersihkan toplesnya, lantas kembali berisi air yang telah diendapkan.
  • Kerjakan hal itu dengan cara teratur, jadi pasti ikan sahabat seluruhnya bakal mempunyai warna yang bagus.
Catatan : daun ketapang yang terbaik yaitu daun yang pohonnya tumbuh di tepi pantai serta daunnya yang telah jatuh dari rantingnya, janganlah menuai dengan cara segera serta menjemurnya dengan berniat, lantaran kasiatnya bakal lama terlihat., tambah baik memungut yang telah gugur..

Demikian artikel singkat mengenai Membuat Warna Ikan Cupang Bagus, semoga makin menambah wawasan dan bermanfaat bagi Sahabat Cupang Mania.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.