Benthochromis Tricoti

Mengenal Ikan Benthochromis Tricoti | Akuarium Hias -Nama ikan ilmiahnya haplotaxodon tricoti,jenis ikan ini menjadi endemik di danau Tanganyika di Zambia, saya sendiri juga belum pernah melihatnya di pasaran Indonesia,mungkin di negara asia lainnya ada.
Benthochromis Tricoti

Ikan haplotaxodon tricoti dewasa memiliki tiga strip di tubuhnya dari tepat di belakang piring insang ke belakang ikan sebelum ekor, mewarnai sebagian besar biru di tubuh dan kuning di daerah tenggorokan, mereka juga memiliki filamen sirip. Betinanya tidak memiliki warna yang mencolok, biasanya perak / abu-abu dengan bercak kecoklatan kadang-kadang pada bagian atas tubuh.
Benthochromis Tricoti

Pemeliharaan di Akuarium
Ini adalah Ikan Cichlid umumnya hidup berdampingan damai yang harus disimpan dalam kelompok setidaknya 5-6 atau lebih. Ini tidak harus disimpan dengan jenis ikan Cichlids lainnya karena dapat menimbulkan ancaman bagi ikan sangat kecil.
Benthochromis Tricoti
Ikan ini hidup bergerombol

Zona Hidup
Kawanan ikan haplotaxodon tricoti hidup di perairan terbuka pada kedalaman 60 meter atau lebih, dan datang ke kedalaman 20-40 meter untuk berkembang biak.

Ada dua lokasi di mana Benthochromis tricoti memiliki warna yang sedikit berbeda. Ini adalah Benthochromis tricoti "Msalaba", ditemukan di bagian tengah bawah danau di Tanzania, dan Benthochromis tricoti "Kambwimba", ditemukan di bagian bawah danau di Zambia.

Posting Komentar

 
Top