Header Ads

Ikan Andinoacara Pulcher

Ikan Andinoacara Pulcher


Ikan Andinoacara Pulcher | Akuarium Hias - Adalah ikan air tawar yang sangat berwarna-warni di keluarga cichlid. Ikan ini dapat ditemukan di Amerika Tengah dan Selatan, dari Panama ke Kolumbia. Mereka bisa mencapai panjang 20 cm (7.9 inch). Nama Andinoacara Pulcher merupakan indikasi untuk penampilan; Pulcher berarti "indah". Andinoacara Pulcher  adalah cichlid umum dijual di banyak toko-toko hewan peliharaan khusus ikan hias.

Tubuh kekar dan kompak mirip baja warna biru-abu-abu. Ada terlihat garis hijau horisontal di wajah mereka dan skala kebiruan-hijau mereka memberi mereka penampilan berkilau. Ikan jenis ini tinggal di iklim tropis dan lebih memilih air dengan pH 6,5-8,0, kekerasan air 25 dGH, dan suhu air 22-30 derajat celcius.

Ikan Andinoacara Pulcher

Ikan Andinoacara Pulcher ada di negara negara Amerika Selatan dan Tengah, turun ke Trinidad & Tobago, Kolombia dan Venezuela. Spesies dapat ditemukan di kedua sungai mengalir deras dan keruh.
 
Ikan Andinoacara Pulcher biasanya tumbuh menjadi sekitar 13 cm tetapi telah secara ilmiah diukur bisa mencapai 16 - 20 cm. Tubuh ikan ini yang kompak dan gempal sementara sirip panjang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.