Mengenali Parameter CO2 Aquascape

Mengenali Parameter CO2 Aquascape | Akuarium Hias - Jika Anda sudah mengetahui bahwa Anda butuh memberikan CO2 untuk aquascape tanaman Anda, Anda bisa memakai tabel untuk mengatur nilai pH, hingga tingkat CO2 yang diperlukan diraih dengan kekerasan karbonat yang didapatkan. Bila ekspresi seperti nilai pH, kekerasan serta karbonat CO2, jadi silahkan baca penjelasan dibawah ini saat sebelum Anda mulai memberikan CO2.

Apa CO2, DKH serta pH?
Apakah saya butuh CO2? Bila Anda mau mempunyai tanaman yang ditandai " Medium " atau " Advanced " di akuarium tanaman Anda, Anda butuh memberikan CO2. Bila Anda cuma mempunyai tanaman ditandai " Gampang ", Anda tak perlu memberikan CO2 tambahan, namun tanaman bakal tambah baik, bila Anda pilih untuk memberikannya walau cuma sedikit.

Mengenali Parameter CO2 Aquascape
tabel perbandingan CO2

Apa CO2?
CO2 yaitu nutrisi yang paling utama untuk tanaman, tanpa ada CO2 tanaman tidak bisa lakukan fotosintesis, yang disebut langkah pertama dalam periode panjang sistem yang mengarah pada perkembangan.

Apa pH?
pH yaitu sosok yang mengekspresikan keasaman air. Suatu pH rendah asam, serta pH tinggi basic, sesaat pH netral didefinisikan juga sebagai daerah dari 6 hingga 9 (skala 0-14).

Apa DKH?
DKH yaitu kekerasan karbonat dari air serta dinyatakan dalam derajat Jerman kekerasan (DKH). Kekerasan karbonat yaitu jumlah keseluruhan bikarbonat serta karbonat.

Bagaimana caranya memberikan CO2?

Anda bisa memberikan CO2 dalam cara-cara. Tropica merekomendasikan Anda memakai kompresi CO2  Lalu Anda memberikan CO2 hingga Anda sudah meraih pH yang diperlukan dalam tabel, serta pH yang diperlukan bergantung pada kesadahan karbonat air Anda serta bagaimanakah CO2 yang mau Anda punyai dalam akuarium Anda. Sedikit CO2 (umpamanya 3-5 mg per L) tambah baik dari pada tak sekalipun. Tanaman yang ditandai " Medium " memerlukan seputar 10-15 mg CO2 per L, namun " Advanced " tanaman memerlukan 15-30 mg CO2 per L. 

Posting Komentar

 
Top