arwana super red
Arwana Super Red | Akuarium Hias -Popularitas arowana super red betul-betul menanjak akhir akhir ini. Satwa air eksotik asli Indonesia ini mencuat di antara keroyokan ikan hias garapan luar negeri jenis koi, maskoki,louhan mini,discus. Bisa disebut hingga saat ini cuma arowana hanya satu product lokal yang dapat berkompetisi dengan ikan hias popular yang di kembangkan diluar negeri untuk jadi The Best Ornamental Fish. Benar-benar layak bila arowana ditahbiskan jadi Pride of Indonesia - ikan hias kebanggaan nasional.

Tidak seperti umumnya ikan hias popular lain yang disebut hasil pengembangan diluar negeri, arowana super red memanglah penghuni asli hulu Sungai Kapuas di Kalimantan Barat. Hebatnya lagi arowana berkelir merah itu yaitu varian paling baik sekalian termahal dari seluruhnya keluarga arowana yang menyebar di semua dunia. Siluk merah, demikian sebutannya di Kalimantan, terhitung satwa dilindungi serta masuk dalam daftar CITES (Convention of International Trade on Endanger Species of Flora & Fauna) lantaran ketersediaannya di alam benar-benar terbatas.

Namun dengan izin spesial, arowana super red sudah dikembangbiakkan sejak lama di Pontianak serta dapat diperdagangkan dengan cara legal. Prasyaratnya si ikan naga mesti dibarengi sertifikat serta microchip yang tertanam dalam badannya, untuk pemberi tanda ikan hasil tangkaran. Memelihara arowana juga dapat dapat mempunyai makna ganda. Menghormati product dalam negeri sekalian bertindak menolong pelestarian ikan langka. Pastinya dengan pelihara arowana yang dilengkapi sertifikat serta bermicrochip.

Yang memiliki nama latin Scleropages formosus ini sesungguhnya tak sempat ditinggalkan beberapa peminat ikan hias. Dari alami booming pertama kali di th. delapanpuluhan, arowana super red sesungguhnya senantiasa jadi satwa yang paling disayangi papan atas di Tanah Air. Tetapi membanjirnya ikan-ikan impor jenis koi, maskoki serta paling akhir louhan mini memanglah bikin arowana tidak terlampau menonjol saat itu. Tetapi terakhir animo orang-orang makin meningkat cepat serta jadi sejenis trend hoby baru.

arwana super red
Siluk merah memanglah mempunyai segudang keunggulan untuk jadi ikan peliharaan popular. Masalah tampilan tidak butuh diragukan, gelar untuk Satwa Pesona Nusantara jadi tolok ukur. Tengok saja tampangnya yang eksotik, bersisik lebar tersusun rapi mirip sisik ular legendaris dalam dongeng. Arowana juga lalu dijuluki untuk si ikan naga. Ditambah dengan ring sisik berwarna merah - emas menyala membuatnya terlihat makin elegan. Kelir merah ini juga yang menaikkan keperkasaan serta perlambang kuasa untuk pemiliknya.

Gerakan renangnya yang gagah sekalian juga anggun menaikkan daya tariknya. Menyebabkan ketenangan pikiran waktu melihatnya berenang dalam akuarium. Karakteristik satwa yang paling disayangi yang diperlukan di saat saat ini yang penuh dengan desakan pekerjaan yang benar-benar tinggi. Diluar itu, raja dari semua ikan hias ini dapat juga benar-benar dekat serta berhubungan dengan yang memiliki.

Prasyarat jadi ikan popular lain, yaitu keringanan pemeliharaan juga dipenuhi arowana. Harga nya yang cukup mahal tetap kerap dianggak ikan yang susah dirawat. Walau sebenarnya keperluan hidupnya sesungguhnya relatif sama juga dengan ikan hias yang lain. Aro tak menuntut keadaan lingkungan yang terlampau spesial. Untuk ikan asli Indonesia serta punya kebiasaan hidup di sungai, arowana populer untuk ikan yang tahan. Banyak yang menyebutkan sang ikan pembawa hoki tak akan gampang mati lantaran penyakit.

Keunggulan yang lain harga nya paling stabil di antara type ikan hias popular lain. Juga tunjukkan trend kenaikan dibanding dengan angka inflasi. Untuk ilustrasi waktu dollar sejumlah dengan seribu rupiah di th. 80? an, harga arowana 100 ribu rupiah. Waktu dollar naik 10 kali lipat, harga arowana lebih tinggi meraih 50 kali lipat jadi 5 juta rupiah. Harga nya juga condong terstandar, terkecuali untuk arowana yang mempunyai kelebihan penambahan serta unik. Bandrolnya bakal senantiasa jadi tambah tinggi bersamaan dengan bertambahnya usia serta ukuran.

Kelebihan-kelebihan itu bikin jumlah pengagum arowana super red satu tahun lebih paling akhir alami penambahan yang benar-benar penting. Saat ini si ikan naga bukan sekedar menghuni rumah beberapa pengagum ikan hias saja. Orang-orang yang pada mulanya tidak tertarik ikan hias juga mulai beramai-ramai pelihara. Naiknya trend juga dapat ditandai dengan timbulnya komune penggemar arowana di beberapa kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, serta Makassar.

Bermunculan juga milis serta situs yang dengan cara spesial mengulas hoby pelihara si ikan naga. Anggota komune serta mailing daftar arowana nyatanya tak terbatas pada beberapa lelaki saja, kaum hawa juga cukup banyak. Juga lintas generasi dimulai dari golongan tua hingga anak-anak muda. Komunitas-komunitas itu juga aktif menggelar aktivitas terlebih kontes yang makin menggairahkan hoby. Kesibukan grup penggemar ikan naga banyak dirintis kurang lebih th. 2006 serta makin lama makin menjamur.

Naiknya trend hoby ikan sebagai lambang kemapanan ini dapat terlihat dari makin beragamnya langkah pemeliharaan beberapa pecintanya. Dahulu arowana cuma dipelihara soliter dengan kata lain sendirian dalam satu akuarium. Saat ini banyak yang memeliharanya berbarengan ikan lain (tank mate), juga berkelompok kian lebih 5 ekor dalam satu akuarium (community tank). Jenis wadah pelihara arowana juga alami perubahan, jenis akuarium dinding hingga paludarium, sejenis akuarium besar dengan rangka beton yang juga jadi trend baru.

Kemunculan banyak gerai serta pedagang arowana super red makin menguatkan fenomena kemunculan trend baru. Juga saat ini nampak PT. Inti Kapuas Arowana (IIKP) Tbk., suatu perusahaan umum yang terjun di usaha arowana. Suatu terobosan yang tidak sempat dikerjakan di usaha ikan hias lain di Tanah Air. Tak hanya mempunyai tambak penangkaran arowana super red di Pontianak, IIKP juga mempunyai jaringan professional shop (pro-shop) yang menyebar di beberapa kota besar untuk melayani jual beli arowana paling baik yang berserifikat serta microchip komplit dengan after sale service. Proshop dengan nama shelookRED Arowana, di buka di sebagian lokasi di Jakarta. Juga ada di Bandung, Solo serta Surabaya.

Animo tinggi serta trend pelihara arowana asli Indonesia juga telah lebih dahulu berjalan di mancanegara seperti Jepang, Thailand, China serta banyak negara-negara Eropa. Sayangnya, cukup banyak kelompok internasional yang belum tahu arowana datang dari Indonesia. Tidak sedikit yang tetap berasumsi arowana super red yaitu ikan hias product Singapura. Lihat naiknya citra serta animo orang-orang di Tanah Air, kelihatannya tidak butuh menanti lama untuk bikin arowana jadi raja di negeri sendiri. Sekalian buka mata dunia bahwasanya arowana super red yaitu ikan asli sekalian kebanggaan Indonesia.

Posting Komentar

  1. disolo lokasinya dimana??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Solo bukannya dah banyak yang jual Gan?, ane pernah liat di pertigaan ke arah wonogiri/sukoharjo, disitu ada tuh, thanks sudah berkunjung.

      Hapus

 
Top