Home » , » Mencermati masalah lewat tingkah laku ikan koi

Mencermati masalah lewat tingkah laku ikan koi

Written By harri akbar on Rabu, 05 Juni 2013 | 05.48

ikan koi

Mencermati masalah lewat tingkah laku ikan koi (akuariumhias) -Dalam banyak perihal, koi umumnya dapat tunjukkan tingkah laku yang tidak sama serta tidak biasa bila ada problem, baik dengan internal ( penyakit serta parasit ) maupun eksternal ( kualitas air serta kandungan oksigen ). di bawah ini yaitu sebagian tingkah laku koi yang tidak biasa serta kemungkinan problem yang barangkali berlangsung.

Kepala ikan koi menggantung 
Situasi di mana koi tampak dengan kecenderungan sisi kepala menggantung dibawah dengan posisi ekor diatas. Umumnya ikan dapat condong ada di dekat basic kolam. Gejala layaknya ini umumnya yaitu sebagai tandanya ada serangan parasit.

Ikan koi Meloncat. 
Ikan koi meloncat amat berisiko bila loncat keluar dari kolam. Ikan koi condong meloncat bisa dikarenakan oleh beragam gal terhitung kualitas air yang alami penurunan terutama perunahan ph, parasit maupun kecenderungan ikan female yang tengah gendong telor lari serta loncat dikarenakan dikejar oleh ikan pejantan.

Ikan koi berkumpul di dekat air terjun
Situasi ini amat umum tampak pada koi yang kekurangan oksigen dikarenakan rendahnya oksigen terlarut dalam air. Segera periksa do air maupun yakinkan aerator berperan dengan baik. juga bisa berlangsung sebagai symptom serangan parasit bila nyatanya kandungan DO tidak problem, ternasuk gill flukes serta gill disease yang lain serta juga kemungkinan amoniak boom (kadar amoniak tinggi).

ikan koi

Ikan koi flashing
Saat koi condong menggesekkan badannya ke basic dasar kolam atapun segi kolam hingga arti ini dikenal sebagai flashing dikarenakan sisik ikan yang bercahaya tampak memantulkan sinar matahari pada waktu badan ikan dalam posisi miring. Situasi ini amat barangkali yaitu sebagai tandanya serangan parasit.

Ikan koi menyendiri
Ikan koi pada hakekatnya yaitu type ikan yang suka ngumpul, serta bila tampak condong menyendiri yaitu tandanya awal kemungkinan ada problem pada ikan tersebut, segera dikarantina serta cermati gejala yang barangkali berlangsung pada sisid, insang serta sisi siripnya.

Ikan koi mengambang
Tampak kelihatannya koi tengah relaxing diatas permukaan air yaitu sebagai tandanya awal yaitu problem pada kualitas air, segera periksa kandungan do, ph, nitrit serta amoniak.

Ikan koi megap megap dipermukaan
Yaitu merupakan tandanya rendahnya oksigen terlarut dalam air dan kemungkinan problem dengan insang berbentuk serangan parasit maupun bakteri serta jamur.

Ikan koi sisiknya rontok
Kecedrungan sisik koi rontok besar kemungkinan sebagai akibat dari kualitas air yang alami penurunan khsusus nya ph. segera diatasi dengan langkah perubahan air dengan perlahan untuk mengembalikan ph ke normal.

Tidak selera makan, biasa berlangsung oleh banyak hal terhitung kualitas air serta temperature. pada temperature yang rendah, ikan koi condong lebih malas untuk makan. Bila situasi ini berlangsung cuma untuk satu-dua ikan kemungkinan yaitu problem pada ikan tersebut, tetapi ada pengecualian atas koi yang baru bertelur condong dapat jadi untuk makan dalam sekian hari.

-->
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Ikan Hias | Akuarium Hias
Copyright © 2011. Akuarium Ikan Hias - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Akuarium Hias
Proudly powered by Blogger