Home » , » Cara budidaya ikan komet

Cara budidaya ikan komet

Written By Harri Akbar on Sabtu, 29 Juni 2013 | 01.31


ikan komet cantik

Cara budidaya ikan komet (akuariumhias) -Dalam dunia perternakan ikan komet kadang-kadang beberapa orang awam yang tidak demikian tahu cara pembudidayaan ikan komet  yang mudah untuk orang-orang yang mempunyai ikan mas komet. Type ikan mas komet sesungguhnya mempunyai kesamaan dengan ikan mas biasa untuk makanannya serta mempunyai species yang sama juga dengan ikan mas koki yang mempunyai postur tubuh gendut serta pendek.

Cara pembudidayaan ikan mas komet yang dapat di uraikan di bawah ini bisa menolong beberapa pemilik ikan hias air tawar komet layaknya yang di atas bisa di kembangbiakan dengan mudah dengan media yang sederhana.

ikan komet cantik

Tersebut disini tuntunan pembudidayaan ikan mas komet :
  • Langkah awal yang perlu dikerjakan iyalah membedakan indukan ikan mas komet berjenis kelamin jantan serta betina, cukup mudah ikan mas komet berjenis kelamin jantan mempunyai postur tubuh yang agak kurus serta panjang, namun yang betina mempunyai postur tubuh yang besar serta agak pendek berserta gemuk.

  • Ikan mas komet yang telah siap di kawinkan iya lah ikan mas yang kerap sekali saling berenang dengan membuntut-buntut, yakni si ikan jantan dapat membuntuti si ikan betina. langkah ke-2  adalah memisahkan sepasang ikan yang kerap lakukan aktivitas yang diterangkan di atas ke dalam wadah yang cukup besar, layaknya bak tau kolam, dengan catatan tak ada ikan lain yang tinggal dalam satu kolam, lantas kolam tersebut berikanlah tumbuhan air, sebagai contoh eceng gondok. biarlah dalam sebagian malam sampai si ikan dapat membuahi telurnya di akar-akar eceng gondok tersebut.

  • Langkah selanjutnya yakni pindahkan ke-2 induk yang sudah membuahi telurnya. lantas biarlah telur tersebut sampai menetas, umumnya menetas dalam tempo 3 hari.

  • Jika telah menetas, biarlah hari benih ikan komet tersebut tidak makan dikarenakan tetap dalam sistem penyegaran tubuh si benih, lantas hari selanjutnya berikanlah makanan merah telur rebus untuk 2 hari kedepan, namun ingat di berikanlah secukupnya dikarenakan bisa mengakibatkan kerusakan kualitas air, sesudah hari ketiga beri pakan kutu air

  • Lakukan perihal tersebut sampai cukup besar, lantas ganti type pakannya dengan pelet ikan jika telah cukup dapat mengonsumsi pelet ikan tersebut.
Demikianlah cara pembudidayaan ikan mas komet dengan sederhana hingga bisa di kerjakan di tempat tinggal tinggal anda sendiri,selamat mencoba !!

-->
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

13 Desember 2013 13.29

Keren sob

www.kiostiket.com

12 Januari 2014 05.20

mantap... ikan murah tp bgs niii..
5rb dpt 7

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Ikan Hias | Akuarium Hias
Copyright © 2011. Akuarium Ikan Hias - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Akuarium Hias
Proudly powered by Blogger