Mengenal Duboisi Cichlid | Akuarium Hias - Berasal dari perairan pesisir berbatu dibagian utara Danau Tanganyika di Afrika. Mereka adalah spesies yang cukup indah dan berwarna hitam saat berumur remaja dengan banyak bintik-bintik putih. 

Saat ikan ini mulai tua maka bintik putihnya memudar dan kepala ikan ini akan berubah menjadi berwarna kebiruan. Ikan ini dikenal sangat agresif terhadap jenis mereka sendiri, dan sebaiknya ditempatkan dalam kelompok besar terdiri dari 6 ekor atau lebih. 

Duboisi Cichlid

Ikan Duboisi Cichlid akan bagus dipelihara dalam akuarium minimal 50 galon air,  ikan ini dapat dipelihara dalam akuarium yang sama asalkan dari species yang sama atau dengan yang lebih kecil semi-agresif Malawi cichlids lainnya. Ikan Duboisi Cichlid dapat berukuran maksimal panjang 20 cm.
Duboisi Cichlid

Dalam memelihara ikan ini sebaiknya menggabungkan banyak batu dan kayu apung dalam rangka membuat seperti habitat aslinya. Anda dapat memberikan dasar berpasir dan goa buatan. pH ideal hidup mereka adalah 7 - 9. Dengan suhu sekitar 22 - 27 derajat celcius.

Ikan Duboisi Cichlid agak sulit di ternakan daripada sebagian besar cichlids. Ini adalah spesies berkembang sangat lambat yang membutuhkan beberapa tahun untuk mencapai kematangan seksual. Pada saat itu, pejantan biasanya lebih besar dari betina, dan memiliki hidung yang lebih menonjol.

Duboisi Cichlid

Makanan untuk anakan biasanya serpihan makanan buatan yang ditumbuk halus dan berikan  berikan makanan selingan untuk beberapa bulan pertama sampai mereka menjadi tertarik pada selada atau rumput laut.

Posting Komentar

 
Top