Yellow Longnose Butterflyfish

Yellow Longnose Butterflyfish | Akuarium Hias - Dikenal juga ikan tang merupakan ikan air laut, Seringkali diketemukan bermain sendirian atau berkelompok pada terumbu karang dan coral pada  wilayah laut Indo Pasifik. Ikan tang kuning memiliki moncong panjang yang menyerupai tang berbentuk panjang yang berfungsi sebagai hidungnya, hal ini bermanfaat untuk memilih makanan dari celah-celah karang dan coral. 

Yellow Longnose Butterflyfish

Yellow Longnose Butterflyfish memiliki tubuh kuning. Warna kepalanya dibagi secara horizontal. Bagian atas kepala, di bagian paling atas dari mulut melalui atas kepala berwarna hitam. Paruh bawah berwarna putih. Duri punggung yang panjang dan bergerigi. Bentuk seperti ini adalah Butterflyfish cukup besar di alam liar, tetapi untuk ukuran sedang tetap dapat dipelihara di akuarium hias di rumah.

Untuk pehobi awal disarankan jangan memilih ikan ini untuk dipelihara karena cukup sulit perawatannya. Longnose Butterflyfish dapat merupakan pelengkap yang indah untuk ekosistem akuarium hias. Hal terbaik tidak jika dipelihara dalam 125 galon air  atau lebih besar tangki dengan ikan jenis pendamai lainnya.

Yellow Longnose Butterflyfish

Ikan jenis ini terbiasa hidup pada suhu 22 -26 derajat celcius, pH 8.1 - 8.4. dengan panjang maksimum 23 cm, merupakan ikan carnivora.

Ikan ini harus diberi makan makanan yang bervariasi dari daging udang cincang, daging crustacean, dan makanan buatan beku.

Posting Komentar

 
Top